Oh, Milenial yang Dimaksud Megawati Stafsus Jokowi

Oh, Milenial yang Dimaksud Megawati Stafsus Jokowi

PERNYATAAN Megawati Soekarnoputri soal kontribusi milenial, rupanya tak ditujukan untuk generasi muda secara umum. Fokusnya adalah sindiran kepada staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang minim kinerjanya.

Politisi PDIP Aria Bima mempertegas fokus yang dimaksud. \"Pernyataan itu bukan ditujukan secara menggeneralisasi kepada kaum milenial. Itu ditujukan kepada para milenial yang ada di Istana,\" kata Aria.

Pasalnya, hingga kini para milenial itu dianggap masih minim kontribusi kepada bangsa dan negara.

“Milenial yang di tempatnya Pak Jokowi, yang ditunjuk jubir enggak bunyi,” beber Aria Bima, seperti dilansir dari Pojok Satu.

Politisi asal Semarang, Jawa Tengah ini lantas mengungkap bahwa memang benar ada kekecewaan terhadap generasi milenial yang ada di Istana.

Sebab, para pemuda yang ditunjuk Presiden Jokowi itu dianggap kurang kompetensi dan kontribusinya terhadap negara.

“Tapi mungkin bisa dilihat, anak-anak milenial yang dulu diharapkan dengan kompetensi milenialnya mampu memberikan langkah-langkah terobosan untuk memikirkan bangsa ini ke depan,” bebernya.

“Kok saat ini tidak begitu terlihat. Apa itu yang dimaksud Bu Mega?” sambungnya.

Menurutnya, ada beberapa hal pokok yang harus menjadi wawasan generasi muda dalam bersikap dan memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa.

Di antaranya wawasan kenegaraan, wawasan pemerintahan, wawasan kebijakan pemerintah untuk menanamkan wawasan kolektif, dan wawasan bagaimana memiliki jiwa bangsa dan negara ini. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: