Apa Efeknya Ketika Tusuk Gigi Tertelan?

Apa Efeknya Ketika Tusuk Gigi Tertelan?

MENGGUNAKAN tusuk gigi bagi sebagian orang, adalah sesuatu yang sulit untuk tidak dilakukan, demi membersihkan sela-sela gigi mereka, dari sisa makanan.

Tidak sedikit juga dari orang yang ternyata iseng memainkan tusuk gigi di mulut mereka, ada yang dengan cara diselipkan di antara bibir, ada juga yang suka mengunyahnya. 

Namun pada kasus tertentu, tercatat secara medis beberapa kejadian di mana tusuk gigi tersebut, secara tidak sengaja tertelan. Apa efeknya ketika hal itu terjadi?

Seperti dilansir Men’s Health, tusuk gigi yang tertelah dapat menyebabkan terjadinya luka pada tenggorokan, yang terjadi ketika tusuk gigi itu, gagal melewati tenggorokan dan justru malah menancap pada saluran itu. 

Saat itu terjadi, nyeri, demim, muntah-muntah hingga menurunnya tekanan darah pun, menjadi efek dari kerusakan yang disebabkan. 

Pada kasus lain, tusuk gigi yang mampu melewati tenggorokan, ternyata pernah ditemukan pada liver seseorang yang menelannya. Alhasil, keracunan darah, akibat bakteri yang berkembang biak di tusuk gigi tersebut, menyebar keseluruh tubuh lewat aliran darah. 

Gemar bermain-main dengan tusuk gigi sehabis makan, Anda mungkin ingin pikir-pikir lagi di lain kesempatan.(ruf/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=4d2L-r8twA0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: