King Kobra Garaga Dikawinkan, Panji Petualang: Hebat Kau Pejantan Tangguh

King Kobra Garaga Dikawinkan, Panji Petualang: Hebat Kau Pejantan Tangguh

MASIH ingat dengan ular king kobra bernama Garaga yang dirawat Panji Petualang? Ya, ular yang direscue atau dirawat oleh Panji Petualang itu dikawinkan dengan ular king kobra lainnya.

Perkawinan ular jenis king kobra di dalam kandang diakui Panji sangat sulit dan jarang sekali terjadi.

Awalnya, Panji hanya iseng memasukkan ular king kobra betina ke dalam kandang Garaga. Namun, ia tak menyangka jika Garaga mau kawin di dalam kandang.

Biasanya, ular king kobra tidak kawin di kandang, sebab mereka akan memakan satu sama lain bila tidak kawin. Sayangnya, Panji beserta tim tidak menyiapkan dokumentasi perkawinan Garaga.

“Enggak tahu kalau mereka malah kawin dan berakhir dengan betinanya bertelur,” kata Panji seperti dikutip dari kanal YuTube PANJI PETUALANG TV, Jumat (6/11/2020).

Mengetahui sang betina king kobra bertelur, Panji yang kegirangan langsung menyiapkan tempat yang sudah disterilkan untuk menampung telur-telur tersebut serta memisahkan sang induk ke kandang yang baru.

Kemudian, Panji dan tim memilih telur-telur yang kondisinya masih baik dan memisahkan telur yang buruk yang diklaimnya tidak akan bisa menjadi anakan king kobra tersebut.

Meski senang ular king kobranya berhasil kawin dan bertelur, nyatanya Panji merasa ragu jika telur-telur tersebut akan menetas.

“Panji enggak ngarepin telur ini bisa menetas karena lihat kondisinya udah kegulai sama kotoran emaknya (induknya),” ujarnya.

Usai memisahkan sang induk dengan telur-telurnya, Panji dan tim bergegas menuju ke kandang Garaga. Dengan perasaan bangga, Panji menyebut jika Garaga merupakan ular king kobra yang tangguh.

“Bikin hamil anak orang (ular) lagi lu. Yang di hutan kemarin diperiksa anaknya udah pada menetas, disini juga nelur lagi,” ungkapnya.

“Hebat memang kau jadi pejantan. Pejantan tangguh, Garaga hebat,” tambah pemilik nama lengkap Muhammad Panji itu. (sdi/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=i8zi9QLe2qY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: