Mobil Listrik Hyundai segera Mengaspal di Cirebon

Mobil Listrik Hyundai segera Mengaspal di Cirebon

CIREBON - Mendukung program pemerintah dalam berkendaraan yang berbasis electric vehicle, Hyundai meluncurkan sub-brand electric vehicle (EV) atau mobil listrik bernama Ioniq EV dan Kona EV. Komitmen Hyundai ini ditunjukkan dengan membangun pabrik di Cikarang dengan berinvestasi sebesar Rp40Triliun.

Secara resmi, melalui media Gathering dan Showroom Event, Dealer Hyndai Cirebon pun memperkenalkan produk terbarunya pada masyarakat Cirebon, beberapa waktu lalu. General Manager Hyundai Cirebon, Sylvia Malindo menuturkan mobil listrik Hyundai yang masuk ke Indonesia dan mulai dipasarkan di wilayah Cirebon yakni Hyundai Ioniq EV dan Kona EV.

Mobil listrik yang memiliki kemampuan ultra fast-charging dan interior yang mengagumkan ini memiliki dua tipe yaitu Ioniq EV Prime dan Ioniq EV Signature. Sedangkan untuk Kona EV hanya satu tipe. \"Keunggulan dari mobil listrik ini ramah lingkungan, listrik lebih murah dari BBM, rendah polusi bunyi, biaya pemeliharaan jauh lebih murah. Untuk baterai kita garansi selama 8 tahun dan bebas biaya service selama 5 tahun,\" kata Sylvia, kepada Radar Cirebon.

Mobil listrik Hyundai memiliki kapasitas baterai sebesar 38,3 KWh, mobil ini dapat menempuh jarak sejauh 311 KM dalam keadaan baterai 100 persen. Untuk pengisiannya, menggunakan AC Portable charging dengan waktu 17 jam 30 menit dari posisi 0 sampai 100 persen.

\"Mobil listrik pajaknya lebih murah karena ada insentif dari pemerintah. Kami juga berikan free ac portable charging bagi pembelian hingga 31 Desmeber 2020,\" jelasnya.

Untuk pengisian baterai menggunakan DC Fast Charging sudah tersedia di dealer Hyundai Cirebon. Saat ini Jawa Barat sudah memiliki sekitar 471 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). \"Kalau pakai fast charging ini hanya membutuhkan waktu pengisian sekitar 57 menit,\" terangnya.

Mobil listrik ini dijual dengan OTR Rp637 jutaan untuk tipe Hyundai EV Prime dan Rp677 jutaan untuk Ioniq EV Siganture. Target penjualan mobil listrik ini mencapai 20 hingga 25 unit dalam sebulan.

\"Dengan didukung oleh pemerintah, Hyundai Cirebon sebagai dealer resmi optimis untuk pengembangan mobil listrik khusunya di Cirebon. Kita targetkan bisa terjual 20 sampai 25 unit perbulan,\" tukasnya. (apr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=uLXKYmyV_GY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: