Soal Pilpres, Anak-anak Trump Malah Berbeda Sikap, Kok Bisa?

Soal Pilpres, Anak-anak Trump Malah Berbeda Sikap, Kok Bisa?

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, disebut tengah dihadapkan pada dilema lantaran sejumlah anaknya berselisih paham mengenai bagaimana menyikapi hasil pemilihan umum 3 November lalu.

Sejauh ini, Trump masih berkeras untuk menempuh jalur hukum demi menuntut hasil pemilu yang dianggapnya curang.

Sikap itu didukung oleh dua anaknya yakni Donald Trump Jr dan Eric Trump. Keduanya sangat antusias mendukung Trump untuk terus menempuh jalur hukum demi memperjuangkan nasib sang ayah di Gedung Putih.

Donald Trump Jr dan Eric Trump disebut memberitahu ayah mereka untuk terus berjuang secara agresif sampai akhir, dengan tetap menyerukan klaim tidak berdasar bahwa pilpres telah dicurangi dan hasilnya harus berubah.

\"Orang-orang tahu persis apa yang terjadi di negara ini. Ini kecurangan!\" kata Eric melalui pernyataan yang dirilis tim kampanye Trump.

Langkah berbeda diambil oleh Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner. Keduanya lebih terkesan bermain aman dengan menimbang-nimbang perhitungan politik yang berbeda dari Trump Jr. dan Eric.

Menurut seorang sumber CNN yang dekat dengan Ivanka, dia dan suaminya tidak yakin bahwa gugatan hukum bisa mengubah hasil pilpres.

Ivanka dan Kushner disebut menyarankan Trump mengambil pendekatan yang lebih terukur, dengan membiarkan proses hukum dan penghitungan ulang berlanjut demi memastikan integritas pilpres di masa mendatang.

Pasangan itu disebut mengambil jalan aman lantaran karir politik mereka banyak sedikit ditentukan oleh nasib Trump di Gedung Putih.

\"Setiap suara yang diberikan secara sah harus dihitung. Setiap suara yang diberikan secara tidak sah tidak seharusnya dihitung. Ini seharusnya tidak kontroversial,\" tulis Ivanka.

\"Ini bukan pernyataan partisan-pemilu yang bebas dan adil menjadi dasar demokrasi kita,\" kata Ivanka melalui kicauan di Twitter. (yud/cnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: