Pasca Debat Kandidat, Nina-Lucky Ungguli Polling untuk Pimpin Indramayu

Pasca Debat Kandidat, Nina-Lucky Ungguli Polling untuk Pimpin Indramayu

INDRAMAYU - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Indramayu nomor urut 4, Nina Agustina Da\'i Bachtiar dengan Lucky Hakim (Nicky), unggul dalam polling lembaga survei. Itu diketahui pasca debat publik cabup dan cawabup Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan KPU Indramayu, Minggu (22/11) malam.

Pasca debat kandidat perdana yang disiarkan langsung di Studio Kaliandra RCTV Cirebon dan live streaming via Youtube, rupanya cukup berpengaruh kepada tingkat elektabilitas paslon Nina-Lucky.

Lembaga Survei Parameter mengadakan polling dengan pertanyaan sederhana. Yaitu setelah menyaksikan debat, siapakah cabup dan cawabup yang layak menjadi bupati Indramayu 5 tahun ke depan?.

Baca juga:

KPPS Pilkada Indramayu 2020 Serentak Dilantik

Debat Calon Bupati Indramayu, Makin Malam Makin Panas

45 Warga Kejaksan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Terbanyak Klaster Rumah Tangga

\"Masyarakat bisa menilai sendiri, siapa yang jawaban-jawabannya dianggap masuk akal. Mana yang tidak nyambung, atau mana yang biasa biasa saja,\" papar Direktur Parameter, Agus Aribowo, Selasa (24/11).

Dalam debat tersebut, semua calon bupati dan wakil bupati hadir, kecuali calon nomor 3 Daniel Mutaqin yang sedang menjalani isolasi di rumah sakit karena positif Covid-19.

Dalam sesi debat yang berdurasi 2 jam 30 menit dari pukul 19.00 sampai 21.30 WIB tersebut, KPU Kabupaten Indramayu selaku penyelenggara mengambil tema tentang akselerasi pembangunan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia dan infrastruktur serta penghentian penyebaran Covid-19. Acara dimoderatori oleh Yohana Margaretha.

Dikatakan Agus Ariwibowo, dari hasil Polling yang diadakan lembaga survei Parameter, sebanyak 42,42 persen responden yang menyaksikan debat kandidat tersebut menganggap dan menilai pasangan Nina-Lucky mampu untuk memimpin Kabupaten Indramayu periode 2020-2025 nanti.

Agus lebih lanjut menyatakan, sementara 33,33 persen, menilai pasangan Daniel - Taufik (Mantap) mampu menjalani roda pemerintahan. Sedangkan 15,15 persen responden percaya pasangan Sholihin - Ratnawati (Sholawat) dan 09,09 persen merasa yakin dengan pasangan Toto-Deis (Toska) untuk memimpin Indramayu.

Agus Aribowo merasa yakin hasil Polling yang dilakukannya itu akan selaras dengan hasil perolehan suara jika pemilihan dilakukan saat ini.

\"Tentu angka presentasinya tidak akan sama. Masih bisa berubah, karena pemungutan suaranya masih sekitar dua minggu lagi,\" pungkas Doktor Marketing Politik dari Unpad Bandung ini kepada tim Radar Indramayu. (jml)

https://youtu.be/CT2hKCEi0m4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: