Pemuda Pancasila Indramayu Jaring Bakat Gamers Muda Profesional

Pemuda Pancasila Indramayu Jaring Bakat Gamers Muda Profesional

INDRAMAYU - Organisasi Pemuda Armour, Fiksi, dan Satma Indramayu menggelar Turnamen E-Sport Pemuda Pancasila Cup. Event ini dihelat untuk menjaring bakat kaum millenal sebagai atlet gamers profesional, Minggu (29/11).

\"Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh harapan menjaring bakat-bakat serta menaungi para gamers muda di Indramayu melalui perlombaan cabang e-sport (olahraga elektronik, red),\" papar Ketua Panitia,
Dwiyana saputra.

Dikatakan Dwi, melihat dari rilisan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang telah menjadikan e-sport sebagai cabang olahraga baru. Serta minat masyarakat terutama para millenial yang sangat antusias terhadap e-sport seperti Mobile Legends BangBang, Garena Free Fire dan Pubg mobile. Maka kegiatan ini sangat positif untuk diselenggarakan.

\"Namun, karena kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka acara ini digelar tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dari gugus tugas Covid-19,\" imbuhnya kepada Radar Indramayu.

Lebih lanjut, Dwi memamparkan bahwa kejuaran ini terdiri dari 3 divisi game yang di lombakan. Yaitu mobile legends, free fire dan pubg mobile, dengan total hadiah keseluruhan mencapai sebesar Rp33.500.000.

Melalui tahap panjang yang diawali dengan penyisihan online pada tanggal 15 sampai 19 November dan penyisihan offline berlokasi di Fiksi corner pada Sabtu, 28 November 2020 dan Final pada 29 November 2020.

\"Adapun untuk divisi kejuaran mobile legend total hadiah sebesar Rp20.000.000, diikut dengan divisi free fire yaitu Rp3.500.000, dan Pubgm di angka Rp10.000.000. Dengan jumlah total 167 team yang terbagi dari 128 team MLBB, 21 team PUBGM, dan 18 team Free Fire,\" sebutnya.

Untuk diketahui, acara yang sangat antusias digemari kaum millenal ini sukses diikuti para peserta sebanyak 951 player. Terdiri dari 768 player MLBB, 105 player PUBGM, dan 60 player Free Fire. (jml)

https://youtu.be/Go9KRLKiDK4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: