Ini Penyebab Sakit Kepala Selain Darah Tinggi

Ini Penyebab Sakit Kepala Selain Darah Tinggi

BAGI mereka penderita darah tinggi, sakit di area kepala sering kali dikaitkan dengan kondisi ini. Namun tahukah Anda, sakit kepala tidak selalu disebebkan oleh tensi darah yang melonjak.

Ya, selain karena darah tinggi, Stress juga salah satu pemicu rasa sakit yang tidak hanya terjadi di kepala, namun juga di area leher tersebut. 

Menurut sebuah studi yang melibatkan 267 partisipan dengan sakit kepala akut, kondisi yang stress dapat memicu terjadinya sakit kepala, setidaknya pada 45 kasus. 

Baca Juga:Waspadai! Sakit Kepala di Usia 50-an

Sementara menurut studi dengan cakupan yang lebih luas, stress bertanggungjawab atas peningkatan jumlah rasa sakit di kepala, yang terjadi setiap bulannya. 

Temuan lain, kali ini dari studi yang melibatkan 150 personel militer, yang menyebutkan bahwa 67 persen di antara mereka, mengaku kerap diserang rasa sakit pada kepala, dengan stress sebagai pemicunya.

Di luar dari hipertensi dan stress, penyebab sakit kepala, menurut para ahli, juga bisa disebabkan oleh kurang tidur, konsumsi alkohol, juga dehidrasi. Demikian seperti dilansir Healthline.(len/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=Go9KRLKiDK4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: