Vidi Aldiano Hidup dengan Satu Ginjal,Begini Penjelasannya

Vidi Aldiano Hidup dengan Satu Ginjal,Begini Penjelasannya

PENYANYI Vidi Aldiano mulai terbuka kepada publik perihal kehidupannya yang kini hanya memiliki satu ginjal. Vidi mengaku jika kondisi yang dialaminya saat ini karena vonis kanker stadium tiga yang menimpanya pada Desember tahun lalu.

Meski demikian, penyanyi berusia 30 tahun itu bersyukur bahwa hingga saat ini dirinya masih diberi keberkahan hidup meski dengan satu ginjal. Ia pun menganggap jika hal ini merupakan kesempatan kedua yang diberikan Tuhan untuknya.

“Ginjal gue tinggal satu, makanya harus gue jaga dengan pola hidup sehat,” kata Vidi Aldiano saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Nikita Willy, Kamis (3/12/2020).

“Tuhan ciptakan dua ginjal buat manusia itu, satunya bonus. Manusia bisa hidup dengan satu ginjal,” jelasnya kepada suami Nikita Willy yakni Indra Priawan sembari menegaskan jika dirinya belum memerlukan untuk melakukan transplantasi ginjal.

Vidi pun optimistis dirinya mampu menjalani hidup dengan satu ginjal berkat informasi yang didapatkan dari dokter. Perubahan hidup pun terjadi, salah satunya pada makanan yang dikonsumsi oleh dirinya

“Makanan gue yang tidak boleh memperparah cara kerja ginjal. Seperti nggak konsumsi daging merah,” ujar pelantun Nuansa Bening itu.

“Sebenarnya dokter nggak bilang boleh tidak boleh makan ikan atau ayam, tapi gue mau coba plant based diet,” sambungnya.

Selain makanan, pola olahraga yang biasa dilakukannya juga berubah. “Nggak boleh yang berat. Dulu angkat beban, sekarang kardio seperti sepedaan aja,” ungkapnya.

Meski belum ingin melakukan transplantasi ginjal, Vidi berujar jika banyak orang yang rela mendonorkan ginjal untuk dirinya. “Banyak yang tawarin. Bukan untuk duit, tapi pengen gue berkarya. Merasanya, senyata itu mereka buat gue. Makasih banget buat semuanya,” tambah pelantun Status Palsu itu. (sdi/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=ezzOlOyZgG8&t=2s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: