KPU Indramayu Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, Nina Sampaikan Pesan Damai

KPU Indramayu Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, Nina Sampaikan Pesan Damai

INDRAMAYU - KPU Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020, Selasa (15/12). Nina Agustina Da\'i Bachtiar menyampaikan pesan damai.

Tahapan sebelumnya, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan sudah dilaksanakan pada Jumat (11/12) kemarin. Kali ini KPU Kabupaten Indramayu melanjutkan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Gedung Aula KPU Indramayu Jalan Soekarno Hatta No 1 Pekandangan Kecamatan Indramayu, Selasa (15/12).

Terkait perolehan suara Pilkada Indramayu 2020 hampir dipastikan dimenangkan Paslon Nomor Urut 4, Nina Agustina Da\'i Bachtiar dengan Lucky Hakim. Paslon Nin-Lucky ini unggul dalam perolehan suara baik versi Quick Count lembaga survei atau Real Count KPU.

Nina pun menyampaikan pesan damai saat acara rekapitulasi berlangsung. Pesan yang disampaikan untuk kondusivitas Indramayu.

\"Assalamualaikum, selamat pagi bapak dan ibu seluruh masyarakat Indramayu. Salam kemenangan dan sehat selalu untuk kita semua. Mari kita kawal dengan damai rekapitulasi hasil penghitungan suara ini,\" papar Cabup terpilih, Nina Agustina Da\'i Bachtiar.

Putri sulung mantan Kapolri Jenderal (Purn) Drs Da\'i Bachtiar itu juga mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Indramayu yang sudah berjuang bersama untuk mewujudkan daerah lebih bermartabat di masa kepemimpinannya mendatang.

Untuk diketahui, Paslon Nina Agustina Da\'i Bachtiar SH MH dan Lucky Hakim (Nicky), nomor urut 4, mendapatkan perolehan akhir sebanyak 36.8% atau 314.111 suara.

Update hasil akhir Real Count ini berdasarkan sumber dari website resmi Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/3212. (jml)

https://youtu.be/TETQ1jT4RFQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: