Mengulas Lagi Wawancara Munarman saat Channel Front Tv Tak Bisa Diakses

Mengulas Lagi Wawancara Munarman saat Channel Front Tv Tak Bisa Diakses

JAKARTA - Channel Front Tv di Youtube kembali hilang tidak bisa diakses. Diduga diblokir. Tertulis keterangan This channel is not available in your country.

Namun, masih ada satu video yang bisa dibuka dengan judul: Sambutan IB-HRS di hadapan jenazah para syuhada, Rabu, 9 Desember 2020 di Markaz Syariah Megamendung.

Baca Juga: Desa Slangit Porak Poranda Diterjang Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak

Jauh sebelum ini, Channel Youtube Front Tv memang sempat hilang pada Desember 2020. Hal itu juga sempat dibahas di Channel Youtube Refli Harun.

Dalam keterangan unggahan video itu, Refly Harun memberikan keterangan: Wawancara dilakukan Minggu (6/12/2020), 1,5 jam sebelum insiden tertembaknya 6 laskar FPI.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Umum FPI, Munarman mengungkapkan, channel Front Tv tiba-tiba gilan. Menurut dia, laporan teman-teman pengelola ada yang men-take down. \"Apakah secara official. Atau oleh hacker yang \"disuruh\" otoritas,\" kata Munarman.

Baca Juga: Desa Slangit Dilanda Puting Beliung, Atap Rumah Rusak, Pohon Tumbang

Menurut persepsi dirinya, take down seperti ini tidak hanya pada Front Tv. Namun pada postingan yang berbau HRS. Terutama Facebook.

\"Di Facebook banyak sekali yang memposting Habib Rizieq langsung di suspend. Sekarang rupanya menjalar ke Youtube,\" tuturnya.

Melihat dari pemberitaan di media sosial, Facebook, Instagram, Youtube, dia menduga ada keseragaman. Ada artificial intelegence yang dipasang di mekanisme internet. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: