Tahu Tidak Kenapa Air Telinga Pahit, Air Mata Asin dan Air Liur Tawar?Simak Penjelasannya…

Tahu Tidak Kenapa Air Telinga Pahit, Air Mata Asin dan Air Liur Tawar?Simak Penjelasannya…

SEMUA sudah ada fungsinya tersendiri. Berbicara hal tersebut tipstrenners semua tahu tidak kenapa Air Telinga Pahit, Air Mata Asin dan Air Liur Tawar? Simak nih.

1. Air Telinga Berasa Pahit

Air telinga kita pahit, sebenarnya merupakan hasil sekresi dari kelenjar-kelenjar di dalam telinga yang bersifat basa dan lengket.

Sekresi ini memungkinkan telinga yang mana lubangnya terbuka dan tanpa penutup itu bilamana termasuki oleh serangga ataupun makhluk kecil lain menjadikan mereka tidak tahan berlama-lama di dalamnya dan segera keluar dari telinga.

Cairan yang cenderung lengket menjadikan benda-benda kecil yang masuk cenderung terperangkap dan dapat dikeluarkan sebagai kotoran telinga.

Dalam Islam : Allah menjadikan air telinga pahit adalah untuk membunuh kuman dan serangga kecil yang masuk ke telinga. Coba bayangkan jika ia manis, sudah habis dimasuki semut saat tidur.

2. Air Mata Berasa Asin

Air mata berasa asin karena memang kandungannya yang meliputi leusinenkefalin, adrenokortikotropik, dan prolaktin serta beberapa elektrolit, protein pengikat lemak dan Imunoglobulin A yang keseluruhannya menghasilkan rasa asin.

Dimana fungsi utama dari keseluruhannya ialah menjaga kondisi mata agar tetap stabil.

Protein pengikat lemak itu sendiri membuat lapisan terluar yang terdiri dari lapisan lemak yang fungsinya melindungi kelembaban mata tetap utuh.

Dalam Islam : Allah menjadikan air mata asin karena untuk menjaga mata yang sifatnya sangat mudah rusak dan asin sifatnya sangat menjaga.

3. Air Liur Berasa Tawar

Air liur kita memang berasa tawar. Ini dikarenakan memang fungsi daripadanya yang berhubungan dengan rasa dari makanan yang kita makan.

Dalam Islam : Allah menjadikan air liur tawar agar dapat merasa dan membedakan apa yang kita rasa ketika minum atau makan. Jika air liur sudah mempunyai rasa sudah tentu itu tidak normal.(len/tipstren)

https://www.youtube.com/watch?v=OU5y6S0NWQ4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: