BRI Gunungjati Beri Healthy Kit kepada Paramedis

BRI Gunungjati Beri Healthy Kit kepada Paramedis

CIREBON - Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI) merupakan lembaga amil zakat nasional yang menghimpun dan mengelola dana zakat para pekerja BRI. Kali ini, BRI Cabang Cirebon Gunungjati meneruskan bantuan yang dihimpun YBM BRI. Salah satunya terhadap dampak pandemi Covid-19.

Pimpinan Cabang BRI Cirebon Gunung Jati, Edy Siswanto menuturkan, kepedulian terhadap lingkungan, utamanya di tengah pandemi Covid-19 saat ini, BRI mewakili setiap wilayahnya menyalurkan sejumlah bantuan. Kali ini penyaluran yang juga merupakan bagian dari program CSR, disalurkan untuk tenaga medis di RSUD Gunungjati.

BACA JUGA:Nasabah BRI Unit Losari Menang New Avanza

\"Mengingat informasi banyak tenaga medis RSUD Gunungjati yang terpapar, kami pun memberikan sejumlah paket bantuan ini,\" tuturnya.

Adapun paket bantuan yang diberikan berisi madu, obat herbal, dan uang tunai sebesar Rp300 ribu. Bantuan tersebut diberikan kepada 63 orang tenaga medis, mulai dari perawat, bidan, sopir ambulan, apoteker, serta tenaga non medis yang menangani pasien Covid-19 seperti cleaning service, satpam dan lainnya. \"Jumlah bantuan yang kami salurkan sebesar Rp31,5 juta,\" terangnya.

Diharapkan, dengana adanya bantuan, bisa menambah kedekatan BRI dengan masyarakat sekitar. Tidak hanya dalam dunia bisnis, namun BRI juga berharap bisa terus hadir dalam kegiatan kepedulian sosial dan membantu meringankan beban masyarakat saat ini.

\"Kegiatan kepedulian terus kami lakukan bukan hanya kepedulian pada pandemi Covid-19 saja. Namun, kami juga kerap tanggap dalam bencana alam yang terjadi,\" terangnya.

Sementara itu, Kabag Umum RSUD Gunungjati, Yanto Supriyanto berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BRI Cabang Gunung Jati. Ia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh para tenaga medis dan non medis yang menerima. Diharapkan, program tersebut terus berlanjut.

\"Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami berharap program CSR ini bisa berlanjut, dan para pekerja BRI bisa mendapat kesehatan serta keberkahan,\" pungkasnya. (apr/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=cZBvc7KXnnY&t=7s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: