Seluruh Korban Longsor Sumedang Sudah Ditemukan, Total 30 Korban Tewas

Seluruh Korban Longsor Sumedang Sudah Ditemukan, Total 30 Korban Tewas

SUMEDANG - Sedikitnya 30 orang menjadi korban longsor Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Jumlah korban ini termasuk warga sekitar dan petugas.

Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah korban yang telah ditemukan sebanyak 30 orang.

Baca Juga: Penampakan Serpihan Body Pesawat Diduga Sriwijaya Air SJ 182, Ditemukan di Kedalaman 16 Meter

“Hingga kini, korban yang ditemukan 18 mengalami luka, 12 meninggal dunia. Jadi sekitar 30 (korban),” kata Deden.

Deden juga menjelaskan bahwa dalam proses pencarian korban longsor, kendala yang dihadapi adalah cuaca yang buruk sehingga memperlambat proses pencarian.

Baca Juga: Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka PSBB, Kota Cirebon dan Indramayu AKB

Selain itu ia menuturkan bahwa tanah akibat longsor kemarin cukup membuat tim gabungan kesulitan dalam proses pencarian korban sebab dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Yang paling kita khawatirkan adalah terjadinya longsor susulan. Karena ada retakan di atas tempat kejadian longsor yang sedang kita lakukan pencarian,” ujarnya.

Baca Juga: Berlakukan PPKM, Pemkab Kuningan Tutup Objek Wisata Mulai 11 Januari, Restoran Buka sampai Jam 8 Malam

Ia mengatakan bahwa bantuan alat berat telah siap dan kini tengah menunggu untuk truck untuk membawa puing-puing tanah akibat longsor.

Baca Juga: PPKM Kuningan, CFD Dihentikan, Kedai Kopi Hanya sampai Jam 8 Malam

“Kita butuh truck untuk mengangkut material hasil penyisiran eskavator, agar tidak menghalangi kerja eskavator yang lainnya,” imbuhnya. (yud/jabar ekspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: