Mengapa Bisnis Wajib Memiliki Website? Simak Penjelasannya…

Mengapa Bisnis Wajib Memiliki Website? Simak Penjelasannya…

BISNIS tanpa website ibarat lauk tanpa garam. Apapun jenis bisnisnya, besar atau kecil, bisnis wajib banget punya website. Apalagi saat ini apa-apa serba digital. Orang akan buka internet ketika ingin membeli sesuatu.

Masih ragu apa pentingnya website bagi bisnis Anda? Nah, biar tak ada lagi keraguan membuat website untuk bisnis, di artikel ini kami akan berikan ulasannya. Kira-kira apa saja itu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Inilah beberapa alasan pentingnya website bagi bisnis yang wajib banget kamu ketahui!

1.   Muncul di Halaman Pertama Google

Hampir semua orang pasti mencari informasi lewat Google. Termasuk saat ingin membeli sesuatu secara online. Bahkan 81 persen konsumen akan riset produk terlebih dulu di Google, baru kemudian memutuskan membeli produk.

Waduh, gimana nasib produk yang enggak muncul di hasil pencarian Google?

Yap! Tentu saja produk tidak akan pernah ditemukan calon konsumen. Mereka tentu akan membeli produk yang mereka temukan ulasannya di Google. Nah, bisa saja itu adalah produk dari kompetitor Anda. Enggak pingin kan itu terjadi?

Nah, kalau bisnis Anda mempunyai website, kemungkinan orang-orang bisa menemukan produk Anda di halaman pertama Google. Peluang bisnis Anda dilihat banyak orang pun semakin besar.

2.   Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Manfaat website bagi bisnis lainnya adalah untuk meningkatkan kredibilitas bisnis. Berdasarkan survey, 65 persen pemilik bisnis mengakui bahwa website mampu membuat bisnis mereka lebih kredibel atau dipercaya.

Terlebih lagi, di website Anda mencantumkan katalog produk atau portofolio project bisnis Anda. Calon konsumen tentu akan lebih yakin menggunakan produk Anda.

3.   Sebagai Pusat Toko

Bisnis online Anda mungkin telah launching di beberapa platform seperti marketplace atau media sosial. Tak ada yang salah dengan hal itu. Namun, kalau hanya mengandalkan marketplace atau media sosial, Anda akan kesulitan membangun branding.

Media sosial lebih cocok dimanfaatkan sebagai kanal marketing, sementara marketplace bisa dibilang sebagai cabang dari website toko online Anda. Di marketplace Anda juga tak bisa mengelola lebih bisnis Anda secara leluasa.

Kalau memiliki website toko online, Anda mengelola bisnis tanpa ada aturan dari marketplace.

4.   Mudah Diakses

Website bagi bisnis sangatlah penting. Calon konsumen jadi bisa mengunjungi bisnis Anda kapan saja dan dari mana saja. Website tak ada waktu tutup untuk diakses.

Berbeda dengan toko offline yang waktu kunjungnya terbatas. Belum lagi lokasinya yang hanya di suatu wilayah. Apalagi, saat saat pandemi, semua orang membatasi kegiatannya di luar rumah.

5.   Media Press Release

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: