Pecah Ban, Truk Kecelakaan di Tol Palikanci KM 202.450 Jalur B

Pecah Ban, Truk Kecelakaan di Tol Palikanci KM 202.450 Jalur B

CIREBON - Sebuah truk dengan nopol AD 1304 TD mengalami kecelakaan tunggal di Tol Palikanci KM 202.450 jalur B. Tepatnya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (13/1) sekitar pukul 06.40 WIB.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun proses evakuasi truk membuat pengendara yang melintas di flyover Talun banyak yang berhenti.

Mereka hanya sekadar melihat, memotret, dan memvideo proses evakuasi truk tersebut. Sehingga jalan di atas flyover padat kendaraan.

“Lewat di situ ke arah Sumber sempat tersendat. Ramai, banyak kendaraan berhenti. Pas saya sampai di atas flyover, ternyata mereka pada lihat kendaraan laka lantas yang sedang dievakusi,” kata Ella, pengendara yang ditemui di Talun.

Sementara Kanit Polisi Jalan Raya (PJR) Palikanci AKP Aries Riyanto mengatakan, truk yang dikemudikan Budi Wahyono (60) warga Sukoharjo, Jawa Tengah, itu melaju menuju arah menuju Jakarta. Tiba di lokasi kejadian, truk tersebut mengalami pecah ban.

Seketika sopir hilang kendali dan truk pun oleng ke kanan jalan. Truk kemudian masuk ke median jalan dengan posisi akhir kendaraan miring.

“Penyebabnya karena truk mengalami pecah ban kanan depan. Sehingga oleng ke kanan dan masuk ke kanan jalan. Sopir tak mampu menguasai kendaraan saat tiba-tiba pecah ban. Makanya oleng ke kanan dan masuk ke median jalan,” katanya saat dikonfirmasi Radar Cirebon.

Setelah kejadian itu, pihak Jasa Marga dan PJR langsung bergegas untuk menyelamatkan sopir. Untungnya, tidak ada korban dalam kejadian tersbut.

“Tidak ada korban dalam kejadian itu. kecelakaan tunggal. Hanya kerugian materil saja yang belum kita taksir berapanya,” ujar Aries Riyanto.

Sementara menjelang siang, mobil derek dari Jasa Marga kemudian didatangkan. Mobil yang berada di median jalan kemudian dievakuasi oleh petugas sekitar pukul 10.00 WIB. Proses evakuasi itulah yang menjadi tontonan masyarakat dari atas flyover Talun. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: