Amankan Mudik, Kodam III Siliwangi Terjunkan 6.000 Pasukan

Amankan Mudik, Kodam III Siliwangi Terjunkan 6.000 Pasukan

CIREBON- Untuk mengamankan arus mudik selain dari Polri, TNI AD melalui Kodam III Siliwangi menerjunkan 6.000 pasukan.  Demikian disampaikan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Drs Sonny Widjaja kepada media usai meresmikan bantuan pembangunan rumah di Jl Sutomo, Kamis (1/8)

Pangdam menjelaskan pihaknya siap memberikan kemananan dan kenyamanan bagi para pemudik, adapun untuk lokasi rawan dijamin tidak ada karena sudah diberikan kenyamanan. “Masyarakat mudik itu ingin bertemu dan berkumpul bersama keluarganya untuk merayakan Idul Fitri. Nah, Kami siap memberikan kenyamanan dan kemanan bagi para pemudik,\" ujarnya.

Selain itu dirinya menyampaikan kedepan harus ada sinergi antara umaro dan ulama kedepan dalam menjaga NKRI agar tetap utuh. Sonny menyebutkan persoalan bangsa saat ini menengok akar sejarah yakni perebutan kekuasaan yang tidak pernah berakhir, tidak solidnya TNI dan Polri, tidak ada toleransi dari anak bangsa ini. Pihaknya juga berharap agar tidak boleh ada kudeta di setiap tingkatan pimpinan. \"Harus belajar dari sejarah, semuanya harus bersatu padu untuk kebaikan bangsa,\" paparnya.

Sejarah harus menjadi pelajaran saat ini, jadi harus saling mengasihi satu sama lainnya agar NKRI tidak runtuh kedepan, seperti halnnya kebaikan saling berbagi bisa dijadikan contoh nyata untuk kebaikan kedepan dalam rangka mempertahankan kesatuan bangsa ini. Kedepan harus silih asah agar terus menjaga kebersamaan seperti halnya sapu lidi, selain itu silih wangi agar saling menyayangi dan menyantuni.(mas)

 

foto: mastari ahmad

BERI PENJELASAN. Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Drs Sonny Widjaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: