Gerah, WhatsApp Tarik Rem Darurat, Tunda Aturan Privasi Terbaru

Gerah, WhatsApp Tarik Rem Darurat, Tunda Aturan Privasi Terbaru

PLATFORM WhatsApp gerah juga. Kritik terhadap aturan privasi terbaru, akhirnya ditunda. Sebab, banyak pengguna yang memutuskan pindah ke Telegram maupun Signal.

Rencananya, kebijakan baru itu akan berlaku 8 Februari, di mana user harus menyetujuinya atau tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Namun kini, WhatsApp memutuskan menundanya selama 3 bulan sampai 15 Mei.

Baca juga: Saat Maria Ozawa Kunjungi Kawasan Prostitusi di Jepang, Ini yang Terjadi Kepadanya

\"Kami mendengar dari banyak orang tentang banyaknya kebingungan terkait update terbaru kami. Ada banyak misinformasi yang menyebabkan kecemasan dan kami ingin membantu setiap orang memahami prinsip kami dan faktanya,\" tulis WhatsApp di blognya.

Seperti diberitakan, ada tiga poin utama yang dibawa update ini yaitu bagaimana WhatsApp memproses data, bagaimana bisnis bisa menggunakan layanan hosting Facebook untuk menyimpan dan mengelola chat WhatsApp, dan bagaimana data diintegrasikan dengan produk Facebook lainnya.

Baca juga: Gara-gara Ramalan Jokowi Dilengserkan, Polisi Diminta Tangkap Mbak You

Update ini tidak mempengaruhi percakapan pribadi di luar konteks bisnis. Semua percakapan pengguna masih dilindungi enkripsi end-to-end, sehingga tidak bisa diintip oleh WhatsApp dan Facebook.

WhatsApp akan mengumpulkan beberapa data tentang perangkat yang digunakan seperti level baterai, kekuatan sinyal, versi aplikasi, informasi browser, jaringan mobile, informasi koneksi (termasuk nomor telepon, operator atau ISP), bahasa dan zona waktu, sampai alamat IP. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: