Elit: Nomor 2 Banyak Makna

Elit: Nomor 2 Banyak Makna

KUNINGAN - Seperti kebanyakan calon lainnya yang mengartikan nomor urut dalam Pilbup Kuningan sebagai nomor keberuntungan. Begitu juga  pasangan HK-Elit Baik mengartikan nomor 2 sebagai nomor yang akan membawa mereka menuju kemenangan.

“Saya yakin, nomor dua ini akan membawa keberutungan. Sebelum pengundian kami berdua sudah yakin dengan nomor itu,” ucap H Kamdan SE yang didampingi Hj Elit Nurlitasari Gani SSos, usai menghadiri rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati Kuningan di Restoran Lembah Ciremai, kemarin (1/8).

Menurut Kamdan, kalau mengacu kepada sila kedua Pancasila, yakni Kemanusiaan yang adil dan beradab tentu sebagai pemimpin harus mempunyai sifat adil. Nomor dua juga identik nomor salat pada rukun Iman.

 

Bagi kaum muslim, tentu salat itu merupakan hal wajib, bahkan dalam agama salat itu merupakan tiangnya agama. Bukan itu saja, nomor dua dalam rukun Islam pun adalah imam kepada malaikat Alah. Itu hanya sebagain kecil banyak angka nomor dua kalau dikaitkan dengan kebaikan yang ada dalam Alquran.

“Pokoknya nomor dua nomor yang banyak makna. Mudahan-mudahan nomor ini menjadi kebaikan bagi HK-Elit Baik menuju Kuningan lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Elit ikut menambahkan dalam bahasa latin nomor 2 artinya Vini Vidi Vici, atau aku lihat aku datang aku menang. Sedangkan dalam bahasa gaul, nomor ini artinya victory atau kemenangan. Bahkan dalam bahasa anak mudanya dua itu peace artinya damai.

“Nomor dua sesuai dengan keinginan kami, makanya kami sudah hafal dengan makna yang terkandung dalam angka itu,” jelas calon wakil bupati dari jalur perseorangan ini.

Pasangan HK Elit Baik ini mengaku, dengan sudah ditentukanya nomor urut akan mudah melakukan sosialisasi kepada warga. Selama ini sudah gencar berkunjung ke warga namun, menyosialisasikan nomor tentu belum karena menunggu rapat pleno.

“Doakan yah, kami menang dan membuat perubahan untuk kemajuan Kuningan. Sebab, tujuan kami maju adalah untuk perubahan,” tandas istri dari Fikri Gani ini.

Pasangan  ini, kemarin datang didampingi istri dan suami serta anak. Selain itu, tentunya para pendukung yang selalu setia memberikan support. Setiap nama Kamdan dan Elit disebut oleh KPU tanpa dikomando mereka bersorak dan menyebutkan nomor dua.(mus)

 

FOTO AGUS MUSTAWAN: RADAR KUNINGAN

YAKIN. Nomor 2 bagi pasangan HK Elit Baik merupakan nomor kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: