Hadapi Burnley, Liverpool Benahi Bomber

Hadapi Burnley, Liverpool Benahi Bomber

LIVERPOOL - Liverpool wajib kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Burnley di pekan ke-19 Premier League. Manajer The Reds, Juergen Klopp perlu membenahi bombernya untuk misi ini.

Barisan penyerang menjadi titik lemah Liverpool di Premier League sejak akhir Desember lalu. Dalam tiga pertandingan terakhir, mereka tidak mampu mencetak sebiji gol pun. Buntunya lini depan mereka membuat Liverpool kehilangan posisi di puncak klasemen.

Hanya meraih dua poin dari empat pertandingan terakhir di Premier League, Liverpool harus terlempar ke posisi empat klasemen sementara.

Mengoleksi poin 34, Mohamed Salah dan kawan-kawan terpaut empat angka dari Leicester City yang hingga malam tadi masih memimpin klasemen.

Klopp menegaskan, sebenarnya tidak ada yang berbeda secara fundamental dari permainan Liverpool. Hanya saja, mereka dalam tiga laga terakhir gagal memaksimalkan peluang. Namun, sang pelatih menegaskan ia sama sekali tidak khawatir.

“Kami tidak perlu khawatir tentang itu, tetapi jelas kami sedang mengusahakannya. Bukannya kita mengabaikan fakta, kami berharap itu akan baik lagi. Kami akan menciptakan peluang dan kami akan mencetak gol,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Burnley saat ini terpuruk di posisi ke-17 klasemen dengan hanya 16 poin. Namun, mereka memiliki pertahanan yang cukup bagus. Dalam 17 pertandingan yang sudah mereka lakoni, Burnley hanya kebobolan 22 gol.

Pelatih berpaspor Jerman itu pun menyadari hal ini. “Saya tahu, mereka tidak terkenal karena kebobolan banyak gol. Saya akan membantu sebanyak yang saya bisa sehingga kami mengubahnya secepat mungkin,” jelasnya.

Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Diogo Jota, Joe Gomez, dan Naby Keita akan absen. Akan tetapi, Joel Matip dilaporkan sudah bisa bermain.

“Mungkin ya, kami tidak tahu,\" ujar eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menambahkan, menghadapi Burnley, tanggung jawab mencetak gol tidak hanya bergantung pada Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Menurutnya, semua pemain harus bisa menyumbang gol.

“Ya, kami perlu mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Dan saya tidak hanya berbicara tentang tiga pemain depan. Saya berbicara tentang semua orang: gelandang, bek sayap masuk ke kotak penalti, bola mati. Kita harus mulai melakukannya dengan cepat,” katanya.

“Kami harus terus berusaha mencetak gol. Kami hanya harus terus bekerja keras karena kualitas yang kami miliki di masa depan sangat menakutkan. Jadi ini bukan kualitas, kami hanya perlu mengubah mentalitas kami dan memastikan kami kejam saat berada di depan gawang,” lanjutnya.

Masalah paceklik gol juga dialami Burnley. Dalam empat pertandingan tandang terakhir, anak asuh Sead Dyche tidak bisa melesakkan satu gol pun. Dan gelandang mereka, Ashley Westwood berharap ketajaman itu bisa muncul kembali di Anfield Stadium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: