Operasi SAR SJ 182 Dihentikan

Operasi SAR SJ 182 Dihentikan

Dikatakannya, korban-korban yang berhasil diidentifikasi yaitu atas nama Sevia Daro, Angga Fernanda Afrion, Rion Yogatama, dan Rusni. Keempat korban berhasil diidentifikasi melalui pemeriksaan DNA. Sevia Daro, Rion Yogatama, dan Rusni teridentifikasi berdasarkan data pembanding DNA dari ayah kandung mereka. Sedangkan Angga Fernanda teridentifikasi melalui data pembanding DNA dari anak kandung.

Dengan demikian, total jenazah korban Sriwijaya Air SJ 182 yang berhasil diidentifikasi berjumlah 47 orang. “Mudah-mudahan besok tim bisa mengidentifikasi lagi korban-korban yang dapat dikenali sehingga bisa memberikan kepastian kepada keluarga korban,” ujar Rusdi.

Selain itu, Tim DVI Polri dan RS Polri juga kembali menyerahkan tiga jenazah kepada pihak keluarga, yakni atas nama Teofilus Ura Dari, Faisal Rahman, dan Yulian Andhika. “Keseluruhan korban yang diserahkan kepada keluarga sebanyak 35 korban,” ujar Rusdi.

Dengan demikian, masih ada 15 orang yang belum teridentifikasi mengingat pesawat SJ 182 mengangkut total 62 orang. Tim DVI Polri juga telah menerima 438 sampel DNA terdiri atas 145 sampel antemortem dan 293 sampel DNA postmortem. “438 sampel DNA sedang dalam proses,” ujar dia. (gw/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: