Kopi Durian Montong Jadi Destinasi Wisata Kuliner Pilihan di Cirebon

Kopi Durian Montong Jadi Destinasi Wisata Kuliner Pilihan di Cirebon

CIREBON - Satu lagi destinasi wisata kuliner di Kabupaten Cirebon yang perlu dikunjungi. Destinasi wisata itu bernama Kopi Durian Montong.

Berada di kawasan dataran tinggi Desa Sindang Jawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, wisata Kopi Durian Montong menjadi surga bagi pencinta buah durian yang wajib dikunjungi.

Dengan hamparan pohon durian seluas sekitar 10 hektare, pencinta durian bisa memetik sendiri buahnya jika berkunjung ke tempat ini.

Tak hanya merasakan sensasi makan durian matang yang dipetik sendiri langsung dari pohonnya, di wisata ini juga menyuguhkan kuliner khas, yakni kopi durian montong.

Esensi kopi dicampur dengan buah durian menciptakan rasa asam, legit dan gurih pada kopi. Di tempat wisata ini ada beragam buah durian yang ditanam. Mulai durian lokal hingga durian Bangkok dari Thailand.

Objek wisata ini juga dilengkapi dengan keindahan alam dengan berbagai spot foto yang Instagramable dengan konsep era tempo doeloe. Untuk menuju agrowisata ini letaknya kurang lebih berjarak 5 km dari pusat kota Sumber, Kabupaten Cirebon.

\"Di sini kami sengaja membuat konsep suasana Jawa jadul, termasuk permainan hingga makanannya juga jadul. Di sini juga ada taman lalu lintas dan becak kecil,\" ujar Chef Ahmad Supardi selaku Direktur Operasional Objek Wisata Kopi Montong.

Adapun andalan di Kopi Montong, kata Chef Ahmad, adalah kopi durian montong.

\"Ya di sini yang menjadi menu andalannya ada kopi durian montong. Jadi, kopi itu dicampur dengan durian montong. Ada juga makanan ketan durian dan kuliner jadul lainnya,\" katanya.

Nah, wisata ini bisa menjadi salah satu referensi Anda untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga maupun teman. Menarik bukan?. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: