Nina Terobos Desa Genangan, Selamatkan 120 Warga yang Belum Dievakuasi

Nina Terobos Desa Genangan, Selamatkan 120 Warga yang Belum Dievakuasi

INDRAMAYU - Bupati Indramayu Terpilih Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama rombongan, melanjutkan kunjungan kerjanya di Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu

Dari Tulungagung, Nina kemudian meninjau lokasi banjir di Desa Gedangan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Senin (8/2) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, di hari yang sama, Nina juga meninjau lokasi banjir di Desa Puntang dan Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Nina juga membagikan sembako kepada warga terdampak banjir di dua tempat tersebut.

Putri mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da\'i Bachtiar, tak bisa menembus Desa Gedangan karena terisolasi. Bahkan, aliran listrik juga dipadamkan karena ketinggian air mencapai 2 meter lebih.

Namun tidak menyurutkan niatan Bupati Terpilih Nina untuk menengok warganya yang masih belum bisa dievakuasi oleh tim BPBD Kabupaten Indramayu. Di bawah guyuran hujan, bupati pilihan masyarakat Indramayu dengan basah kuyup berusaha menerobos jalan menuju Kecamatan Sukagumiwang.

Nina didampingi Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu Caya dan sejumlah tim relawan. Mereka adalah Baznas Kabupaten Kuningan, PMI, Rapi, Taruna Tanggap Bencana (Tagana), Forum Pengurangan Risiko Bencana, dan Ikatan Mobil Skin, mencegat Bupati Terpilih Nina.

Di hadapan bupati, Caya dan Muhammad Entos, perwakilan Baznas Kuningan, menjelaskan kondisi Desa Gedangan yang masih terdapag 120 warga yang belum bisa dievakuasi. Selain lanjut usia, sejumlah balita saat ini dievakuasi di rumah tingkat milik warga setempat.

\"Yang jelas kami bersama tim relawan, masih terus melakukan evakuasi. Hanya, terkendala perahu karet yang jumlahnya minim. Sehingga ada keterlambatan dalam melakukan evakuasi masyarakat,\" yerang Caya di hadapan bupati terpilih.

Selanjutnya bupati terpilih, langsung menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang diterima Muhammad Entos, Baznas Kabupaten Kuningan.

Bupati Terpilih Nina meminta kepada tim dari BPBD dan relawan supaya terus melakukan evakuasi kepada masyarakat. Terutama mereka yang saat ini masih belum bisa dievakuasi.

\"Tolong selamatkan warga kami yang masih berada di lokasi banjir. Tetap jaga kesehatan ya,\" pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: