Alisson Becker Blunder, Buka Kembali Aib Liverpool

Alisson Becker Blunder, Buka Kembali Aib Liverpool

LIVERPOOL – Aib Liverpool ternyata pada kiper mereka, Alisson Becker. Terhitung, sudah tiga kali pemain Timnas Brasil itu melakukan blunder fatal. Terbaru, pada menit ke-81, Becker berusaha membuang bola saat Liverpool melawan Leicester City (13/2). Namun, bola malah membentur bek baru Liverpool, Ozan Kabak. Bola mentah berhasil dikonversi menjadi gol oleh striker Leicester, Jamie Vardy.

Juara bertahan musim lalu itu akhirnya kalah 1-3 dari tuan rumah Leicester. The Reds –sebutan Liverpool- mengalami tiga kekalahan beruntun di Premier League. Pertama sejak November 2014, saat Liverpool masih dilatih Brendan Rodgers.

Memang, kekalahan tersebut tidak semata-mata faktor Alisson. Namun kesalahan kiper nomor satu Brasil itu menjadi perhatian. Performa Alisson dianggap sedang mengalami penurunan, yang berdampak besar bagi klub.

Sebelum blunder fatalnya dengan Kabak, Alisson juga melakukan dua kali kesalahan saat Liverpool menjamu Manchester City. Mantan kiper AS Roma itu dua kali salah oper di area pertahanan The Reds. Blunder Alisson berbuah gol bagi Manchester City. Kedua gol itu dicetak oleh Ilkay Gundongan dan Raheem Sterling. Iya, hanya berselang tiga menit runtuh reputasi baik yang sudah dibangun oleh Alisson.

Tak ayal, Alisson mulai disamakan dengan Loris Karius. Kiper Liverpool yang pernah melakukan blunder fatal saat final Liga Champions musim 2017/2018. Penjaga gawang asal Jerman itu dua kali melakukan kesalahan fatal yang berujung gol bagi Real Madrid.

Blunder pertama dilakukan Karius saat bola lemparannya berhasil dipotong oleh Karim Benzema. Kemudian, kesalahan kedua dilakukannya saat gagal menepis tendangan jarak jauh Gareth Bale. Liverpool kalah 1-3 dari Real.

Suporter The Reds terluka dengan blunder yang dilakukan oleh Karius. Bahkan sang pemain akhirnya memutuskan untuk pindah ke Besiktas dengan status pinjaman. Kiper 27 tahun itu hingga kini masih merasa terpukul dengan kejadian di final Liga Champions.

Alisson membuka luka lama Liverpool bernama blunder. Keperkasaan The Reds di Stadion Anfields saat melawan City runtuh. The Citizens mengakhiri penantian 17 tahun untuk bisa mengalahkan Liverpool di kandang. \"Kepercayaan Alisson sedang hilang, sebelumnya dia sudah melakukan banyak penyelamatan. Semua akan baik-baik saja, Alisson merupakan kiper kelas dunia,\" kata arsitek Liverpool, Juergen Klopp, kepada Mirror. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: