Tingkatkan imunitas dengan Bersepeda

Tingkatkan imunitas dengan Bersepeda

Anggota DPR RI, H Satori SPd MM menyambut baik dan antusias saat Tim asal Gowes Cirebon Katon menyambangi kantor Balai Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Bahkan, dia turut berpartisipasi dengan memberikan sejumlah doorprize kepada peserta gowes, perangkat desa dan unsur lainnya.

Menurut fungsionaris Partai Nasdem ini, kegiatan bersepeda ditengah masa pandemi Covid-19 ini sangat positif. Pasalnya, salah satu upaya untuk menangkal penyebaran virus tersebut adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

\"Cara untuk meningkatkan sistem imun kita adalah berolahraga, selain itu makan makanan yang sehat dan bergizi,\" tuturnya.

Selain itu, olahraga bersepeda juga sebagai media silaturahmi. Artinya, lanjut dia, hubungan antarsesama manusia harus terus terjalin, sehingga akan banyak manfaat yang bisa diambil, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

\"Kita ini sama-sama sibuk, kalau olahraga bareng pasti ketemu. Ini juga penting, karena kita sebagai makhluk sosial,\" imbuhnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon dan Provinsi Jawa Barat ini mendukung sekali dengan program asal gowes ini, karena banyak mengangkat potensi desa kepada khalayak ramai.

\"Banyak desa yang punya prestasi tapi tidak terekspose. Melalui media Radar Cirebon Group dengan program asal gowes, bisa menjadi solusi,\" pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Asal Gowes Cirebon Katon sempat mampir di kantor KPU Kabupaten Cirebon untuk melakukan istirahat sejenak sambil menunggu gerimis yang mengguyur Kota Sumber reda. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: