Vaksin Tahap Kedua Kota Cirebon, Sasar Atlet sampai Ojol

Vaksin Tahap Kedua Kota Cirebon, Sasar Atlet sampai Ojol

CIREBON - Jelang vaksin covid 19 tahap kedua, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mulai mendata warga di pelayanan publik. Termasuk ojol hingga atlet.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, saat ini sudah ada lebih dari 7 ribu warga Kota Cirebon yang didaftarkan untuk mendapatkan vaksin covid-19 tahap kedua.

“Mereka termasuk dalam memberikan layanan publik kita data,” ujar Agus, kepada Radar Cirebon, Selasa (16/2/2021).

Sektor pelayanan publik yang dimaksud, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang ada di lingkungan Pemda Kota Cirebon maupun di instansi lainnya, TNI, Polri dan lainnya.

Tapi jumlah tersebut belum semua terdata. Untuk pekerja pelayanan publik ini diperluas. Sehingga wartawan, atlet, ojek online (ojol), pekerja wisata, hingga  guru dari berbagai tingkatan akan mendapatkan vaksin covid-19 tahap kedua.

Khusus untuk wartawan, Agus menuturkan, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon untuk mendata junlah wartawan yang wilayah tugasnya ada di Kota Cirebon.

“Untuk wartawan cukup nama dan NIK, mudahkan tidak ribet. Yang penting kita lakukan pendataan dulu,” tuturnya.

Ditanya soal distribusi vaksin covid-19 tahap kedua, Agus menyebutkan, Pemkot Cirebon masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat dan provinsi.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: