Rp1 Miliar Dikumpulkan oleh Ifan Seventeen Bantu Korban Bencana Alam

Rp1 Miliar Dikumpulkan oleh Ifan Seventeen Bantu Korban Bencana Alam

BENCANA alam gempa dan banjir di sejumlah daerah di awal tahun 2021 yang terjadi di Indonesia membuat prihatin sejumlah pihak. Pemerintah, swasta, serta selebritis turut membantu meringankan para korban bencana alam.

Salah satunya, Ifan Seventeen bersama teman-teman musisi yang tergabung dalam komunitas 48 Bersepeda berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1 miliar.

Pengumpulan dana dilakukan dengan cara membuat sebuah konser virtual. Acara bertajuk ‘Konser Peduli Negeri’ itu melibatkan 16 musisi dan 11 pekerja seni. Konser tersebut diselenggarakan secara live streaming pada 11 Februari 2021.

“Acara ini sebagai acara tasyakuran sekaligus press conference yaitu dalam acara Konser Peduli Negeri kemarin itu kami berhasil mengumpulkan kurang lebih Rp1 miliar,” kata Ifan Seventeen ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, kemarin (15/2).

Jumlah tersebut, kata Ifan, terbilang sangat besar apalagi dilakukan dengan persiapan yang sangat mendadak.

“Acara ini pertama sangat dadakan. Kedua persiapannya sembilan hari saja. Efektifnya cuma lima hari. Jadi ini hal yang sangat luar biasa buat kami,” ujar Ifan.

Sandy Canester menambahkan, ia sangat bersyukur apa yang dilakukan untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan bantuan disambut baik oleh masyarakat.

“Alhamdulillah usaha niat kita, banyak saudara-saudara kita di sana yang hatinya tergerak membantu saudara kita yang terkena bencana,” ujar dia. (din/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: