Rumah Sakit Rasa Villa, Juga Ada di Cirebon

Rumah Sakit Rasa Villa, Juga Ada di Cirebon

Damai. Suasana itu yang langsung terasa begitu memasuki tempat ini. Sejuknya udara pegunungan seolah melengkapi. Tak ada kesan berkunjung ke rumah sakit. Serasa sedang memasuki komplek vila di tempat wisata.

PEPOHONAN pinus menjulang tinggi seolah menyambut siapapun yang masuk ke komplek Rumah Sakit Paru (RSP) Sidawangi, Kabupaten Cirebon. Rumah sakit, rasa villa.

Panorama alam dari ketinggian berlatar Gunung Ciremai, benar-benar membuat takjub. Rumah sakit unik ini, berada di perbatasan Kabupaten Cirebon dan Kuningan.

Luas lahannya mencapai 10 hektare. Unik. Cantik. Masih sangat alami. Yang tak kalah menarik adalah Caffe Raos yang lokasinya persis di depan rumah sakit. Serasa benar-benar sedang berwisata.

Rumah sakit ini, memang sedang dipersiapkan menjadi Green Hospital. Juga RS Syariah. Upaya pengembangan ini, digawangi Direktur RSP Sidawangi, dr Lucya Agung Susilawati MARS.

\"rumah-sakit-rasa-villa-di-cirebon\"
Panorama ke arah Kota Cirebon dari RSP Sidawangi. Foto: Yuda Sanjaya/Radar Cirebon

Ia sungguh-sungguh termotivasi mengembangkan rumah sakit ini. Agar lebih dikenal. Juga lebih dimanfaatkan oleh masyarakat. Apalagi, rumah sakit ini milik provinsi.

\"Berawal dari adanya beberapa pertanyaan menggelitik: Rumah Sakit Paru Sidawangi teh dimana?\" tukas Lucya bercerita, kepada Radar Cirebon.

Dari pertanyaan itu, ia bertekad mengembangkan pelayanan. Yang semula hanya pelayanan paru, penyakit dalam dan anak, ia kemudian mulai merekrut pelayanan jiwa, bedah, obgyn, rehabilitasi medik, patologi anatomi dan pelayanan medical check up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: