SMAN 1 Susukan Kabupaten Cirebon Ubah Tampilan Gedung dan Dorong Siswa Kreatif

SMAN 1 Susukan Kabupaten Cirebon Ubah Tampilan Gedung dan Dorong Siswa Kreatif

CIREBON - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Susukan, Kabupaten Cirebon terus melakukan pembenahan di berbagai aspek penunjang pelayanan sekolah.

Pembenahan tersebut di antaranya mengubah tampilan depan gedung dan seluruh fasilitas sekolah.

Yeni Nuriyani selaku Kepala SMAN 1 Susukan mampu mengubah wajah depan sekolah menjadi lebih indah. Kini sekolah yang lokasinya berada persis di tengah persawahan ini menjadi pusat perhatian masyarakat.

Gedung SMAN 1 Susukan sendiri sekarang sudah berlantai dua di bagian depan. Di lantai 2 k rencananya akan difungsikan sebagai cyber center atau ruang IT. Sedangkan pada lantai 1 digunakan sebagai lobi untuk menyambut tamu.

Tidak hanya tampilan gedung depan yang megah, rupanya di SMAN 1 Susukan ini memiliki potensi yang sangat besar yakni sebuah kreatifitas siswa dalam membuat kostum yang patut diacungi jempol. Kostum-kostum tersebut dipamerkan dengan menggelar gebyar fashion karnaval, Jumat (26/2) di SMAN 1 Susukan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh owner batik Trusmi Ibnu Riyanto, sejumlah wakil kepala sekolah dan disaksikan para siswa melalui kanal YouTube SMAN 1 Susukan.

\"Saya sengaja menggelar gebyar fashion karnaval yang memamerkan karya seni kostum yang dibuat oleh siswa SMAN 1 Susukan. Berbagai kostum dipamerkan dalam pagelaran ini, seperti kostum topeng, goa Sunyaragi, kostum kujang hingga kostum khas Palembang yang di dalamnya terdapat unsur jembatan Ampera Palembang, ikan sebagai bahan dasar makanan khas yakni pempek dan sejumlah bangunan China,\" ujar Yeni Nuriyani selaku Kepala SMAN 1 Susukan, Jumat (26/2).

Selain potensi akademik, Yeni berharap, SMAN 1 Susukan dapat dikenal di kalangan masyarakat luas yang memiliki potensi designer yang sudah berbakat sejak masih duduk di bangku sekolah.

\"Potensi minat dan bakat di bidang seni yang dimiliki siswa siswi SMAN 1 Susukan diharapkan dapat menjadi daya saing siswa menghadapi dunia industri. Pihak sekolah pun berharap kemampuan siswa siswi ini dapat dilirik para designer di kancah nasional hingga internasional,\" pungkasnya.(rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: