Kualitas Tidur Percepat Pemulihan Covid

Kualitas Tidur Percepat Pemulihan Covid

JAKARTA - Kualitas tidur yang baik, mengonsumsi nutrisi lengkap, dan cukup air putih adalah cara termudah memulihkan dampak yang ditimbulkan akibat Covid-19.

\"Dalam mengatasi stres, kita harus belajar membedakan hal-hal yang dapat dikontrol dan yang tidak dapat. Selain itu, juga belajar menerima hal-hal yang di luar kendali kita,\" kata Direktur Brainworks, Deibby Mamahit dalam diskusi yang digelar KBRI Singapura, Sabtu (6/3).

Dokter WNI yang bekerja di Singapura itu mengatakan untuk pemulihan Covid-19, warga yang terpapar juga perlu melakukan olahraga rutin, mengendalikan stres dan pikiran, serta menjaga hubungan baik dengan keluarga dan teman-teman.

\"Istirahat yang cukup diimbangi makanan dan nutrisi yang baik juga sangat penting selama masa pandemi. Mengonsumsi air putih juga direkomendasikan. Ini juga penting,\" tuturnya.

Pandemi, lanjutnya, tidak hanya membuat banyak orang harus kehilangan orang-orang yang dicintai. Tetapi menciptakan kegelisahan dan kecemasan. \"Untuk bangkit dari situasi yang menekan, harus ada kemauan tidak terus larut dalam kesulitan dan menghadapinya dengan kebersamaan,\" paparnya.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menangani Corona. Termasuk memvaksin masyarakat. \"Karena itu, disiplin 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) wajib terus dilakukan. Covid-19 adalah masalah global. Karena itu semua harus patuh dan selalu melaksanakan protokol kesehatan,\" pungkasnya. (rh/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: