Batalyon C Pelopor Brimob dan Arhanud 14/PWY Gelar Silaturahmi dengan Jurnalis Cirebon

Batalyon C Pelopor Brimob dan Arhanud 14/PWY Gelar Silaturahmi dengan Jurnalis Cirebon

CIREBON - Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat dan Batalyon Arhanud 14/PWY menggelar Silaturahmi dengan para jurnalis sewilayah Cirebon.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mako Batalyon C Brimob, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/3), dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan keluarga besar Brimob untuk menjalin kemitraan dengan jurnalis.

\"Kegiatan silaturahmi ini sangat penting, meski ini di tengah pandemi, tapi kita tetap melaksanakan prokes yang ketat dan maksimal. Yang terpenting adalah kita saling komunikasi agar bisa tersampaikan semua pesannya, terutama pesan damai dan pesan prokes untuk masyarakat,\" katanya.

AKBP M Andri menuturkan, peran media sangat besar di era saat ini terutama dalam memberikan informasi yang valid dan benar.

\"Media saat ini berperan penting untuk menyampaikan info yang benar, jangan sampai menyampaikan berita hoax. Karena kalau infonya salah dan hoax bisa membuat hal yang tidak-tidak. Jadi kita bersama-sama berikan dan suguhkan informasi yang baik dan berguna kepada masyarakat,\" tuturnya.

Sementara itu, Danyon Arhanud-14/PWY Letkol Arh Haris Atmaja Adinata menyambut positif kegiatan silaturahmi dengan media Cirebon tersebut.

\"Kita solid dan sinergi unsur Polri-TNI dan kita pun bersama dengan kawan media untuk bisa saling membantu terutama dalam memberikan pesan atau informasi yang baik dan bermanfaat,\" ucapnya.

Makmur, jurnalis TVRI untuk Cirebon mengaku senang dengan kegiatan silaturahmi tersebut.

\"Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat. Kita pun bisa bertatap muka, ngobrol dan lainnya. Intinya positif, tapi kan di masa pandemi ini ya kita tetap patuhi prokes. Dengan kegiatan ini kita bisa menyerap info dari rekan Brimob,\" akunya.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan lomba menembak antar jurnalis. Adapun senjata yang digunakan yakni pistol HS-9 buatan Kroasia. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: