40 Persen Siswa SD Belum Bisa Membaca

40 Persen Siswa SD Belum Bisa Membaca

Terpisah, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan lebih memilih untuk memulai sekolah atau pembelajaran tatap muka setelah program vaksinasi Covid-19 guru rampung.

Emil- sapaan Ridwan Kamil menyatakan, berdasar hasil evaluasi terbaru, penanganan pandemi Covid-19 berjalan baik, dengan banyaknya penurunan kasus.

Ia menyebut tidak lagi ada zona merah di Jabar seiring penurunan kasus. Bahkan pada beberapa desa yang status mikronya merah pada angka 300-an, kini hanya 137.

“Kemudian, berita baik kedua sebelum ada vaksinasi kasus Covid yang kena ke tenaga kesehatan itu cenderung naik, tapi setelah dilakukan vaksinasi dan sudah beres hampir 100 persen tahap dua ini kasus yang kena ke tenaga kesehatan itu makin turun,” ungkap Ridwan Kamil, Senin (15/3).

Sementara dari sisi tingkat kepatuhan menerapkan protokol kesehatan (prokes), berdasa hasil laporan di atas 80 persen. Jaga jarak rata-rata 83 persen, memakai masker rata-rata 85 persen. Sedangkan tingkat keterisian rumah sakit pekan ini hanya 54 persen setelah sempat menembus angka 80 persen pada awal tahun.

Soal sekolah tatap muka, Ridwan Kamil menyatakan jika gurunya sudah 100 persen divaksin proses belajar mengajar secara langsng dapat diizinkan.

“Tanpa ada kepastian (vaksinasi guru, Red) kita tidak punya ukuran dan kita juga paham tadi kan zona merahnya sudah gak ada, zona hijau makin banyak terus juga vaksinasi, jadi gak ada alasan kita enggak tatap muka. Tapi harus ada ukuran memastikan 100 persen guru dan pengajar untuk melindungi anak-anak. Jadi poinnya sudah boleh selama ada pembuktian itu,” pungkasnya. (rez/rga/ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: