Jokowi Tinjau Vaksin Pelayan Publik

Jokowi Tinjau Vaksin Pelayan Publik

PRESIDEN Joko Widodo meninjau secara langsung jalannya vaksinasi Covid-19 massal di Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3). Dalam keterangan resminya, Jokowi mengatakan jika seluruh proses tahapan berjalan dengan lancar. Vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi sedikitnya 500 peserta yang terdiri atas pelaku pelayan publik, masyarakat lanjut usia (lansia), hingga tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.

Jokowi berharap vaksinasi di berbagai daerah terus dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi massal secara nasional yang telah dimulai sejak 13 Januari lalu.

“Kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional karena yang saya lihat kemarin juga misalnya di Kota Makassar, di Kabupaten Tana Toraja semuanya juga bergerak dan hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran, baik di sini maupun di tempat yang lain,” jelasnya.

Seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksin, Mantan Wali Kota Solo ini berharap kekebalan komunal bisa terbentuk sehingga laju penularan Covid-19 di Indonesia bisa ditekan.

“Kita harapkan dengan semakin banyaknya yang sudah divaksin nanti akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal dan kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid yang ada di negara kita,” tandasnya. (khf/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: