Motor Dicuri, Kurang dari Sehari Ditemukan lewat FB

Motor Dicuri, Kurang dari Sehari Ditemukan lewat FB

CIREBON - Masandi (32) memang teledor. Tapi nasibanya masih mujur. Pria asal Blok Astana, Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, itu sempat kehilangan motor Yamaha Vega nopol E 4234 LS.

Untungnya, kurang dari satu hari, motor itu berhasil ditemukan. Pelakunya pun berhasil ditaklukkan.

Kejadian unik menimpa Masandi ini terjadi pada Jumat (12/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban adalah penjual burung dan jangkrik di dekat rumahnya.

Ketika itu, ia mencari daun pisang di kebun kosong. Pikirnya, hanya sebentar dan pasti aman. Sehingga kunci motor Yamaha Vega masih nyantol di motor.

Dia tersentak saat hendak pulang. Motor sudah lenyap dibawa kabur maling. Masandi dan temannya mencoba mencari berputar-putar wilayah Kecamatan Talun. Upaya itu gagal.

Ia mendatangi Makopolsek Talun pada pukul 14.00 WIB untuk melaporkan kejadian itu. Setelah melapor ke polisi, Masandi membuka media sosial Facebook (FB). Tanpa sengaja, ia melihat foto motor miliknya sudah diunggah orang di grup jual beli motor seken dan aksesori.

Di situ, motor dijual cepat dengan harga Rp1.500.000. Langsung saja, korban ikut komentar di postingan tersebut.

Korban pun berpura-pura sebagai pembeli dan menawar harga motor tersebut. Penjual motor berinisial HR (38) itu terpancing.

Korban dan pelaku sempat saling tawar. Akhirnya, mereka sepakat dengan harga Rp1.400.000. Keduanya kemudian janjian ketemuan untuk melakukan transaksi.

Tidak butuh waktu lama, saat itu juga sekitar pukul 16.00, korban bertemu dengan pelaku HR di Penggung, Kota Cirebon. Korban membawa temannya.

Saat ketemu, korban meminta pelaku menunjukan BPKB dan STNK. Namun, HR tak bisa menunjukannya.

Setelah dicek dengan teliti, benar saja motor tersebut milik Masandi. Korban pun langsung menangkap HR dan membawa pelaku ke Polsek Talun untuk segera diproses hukum.

Kepada polisi, HR mengaku kalau motor yang ia jual didapatkan dari seseorang yang tidak dikenal. Ia baru membeli motor tersebut seharga Rp500.000.

Ia tertarik dengan motor murah dan dijual kembali saat itu juga. Dengan tujuan mencari keuntungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: