Bantu Pasarkan dan Promosi, Kelurahan Kesenden Gelaran Pameran Produk UMKM

Bantu Pasarkan dan Promosi, Kelurahan Kesenden Gelaran Pameran Produk UMKM

CIREBON - Guna membantu memasarkan dan promosi, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon menggelar Pameran Produk UMKM.

Pameran UMKM tersebut berlangsung di salah satu kafe di RW 06, Kampung Kramat, Kelurahan Kesenden, Jumat (26/3). Hadir dalam pameran tersebut Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon Watid Sahriar, Camat Kejaksan Uyung Heru Utomo, Lurah Kesenden Ruliyanto dan sejumlah perwakilan pengusaha hotel serta undangan lainnya.

\"Melalui pameran produk UMKM ini, diharapkan perekonomian warga Kelurahan Kesenden di masa pandemi Covid-19 ini tetap bergeliat,\" ujar Ruliyanto, Lurah Kesenden kepada radarcirebon.com, Jumat (26/3).

Ruli mengatakan, akan berkoordinasi dengan pihak pengusaha hotel untuk dapat membantu mempromosikan dan menjual produk UMKM Kelurahan Kesenden.

\"Nanti kami dari Kelurahan Kesenden akan membuat satu forum paguyuban pelaku usaha di Kelurahan Kesenden dan akan dijadikan suatu agenda rutin pertemuan. Sehingga nanti kemitraan lebih terjalin. Dan saya berharap para pengusaha hotel bersedia menyediakan suatu tempat display untuk produk-produk UMKM Kelurahan Kesenden. Sehingga produk UMKM kami bisa dilihat dan dibeli tamu hotel,\" katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon Watid Sahriar mengungkapkan, untuk merealisasikan kerja sama dengan jasa perhotelan, swasta dan pemerintah perlu melakukan sinergitas.

\"Kami di Komisi II DPRD Kota Cirebon sangat mendukung upaya yang dilakukan Kelurahan Kesenden berupa pengembangan UMKM melalui pameran ini. Namun, pihak swasta seperti jasa perhotelan, pelaku wisata dan pemerintah daerah perlu membantu keberlanjutannya dalam hal promosi dan pemasaran. Sehingga hasil produk UMKM baik kuliner maupun kerajinan bisa dijual kepada masyarakat luas,\" ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Uyung Heru Utomo, Camat Kejaksan menyambut positif pameran UMKM yang dilakukan oleh Kelurahan Kesenden.

\"Ini merupakan salah satu terobosan yang bagus dilakukan oleh Kelurahan Kesenden dalam mempromosikan dan memasarkan produk home industri yang ada di Kelurahan Kesenden,\" sebutnya.

Masih kata Uyung, melalui pameran ini para pelaku home industri dapat memasarkan juga mempromosikan produk-produknya.

\"Jadi melalui pameran ini para pelaku home industri tidak malu-malu lagi untuk memperkenalkan produk-produknya,\"katanya.

Perlu diketahui, dalam pameran tersebut terdapat sebanyak tujuh stan yang memamerkan produk kuliner dan kerajinan. Tercatat sebanyak enam RW se-Kelurahan Kesenden yang berpartisipasi pada pameran itu. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: