Bahaya Gak Sih Punya Banyak Jerawat di Punggung? Simak Penjelasannya

Bahaya Gak Sih Punya Banyak Jerawat di Punggung? Simak Penjelasannya

JERAWAT memang selalu menjadi musuh utama bagi semua manusia, terutama bagi wanita. Karena wanita ingin terlihat cantik dengan wajah mulusnya. Namun siapa sangka, wajah bukan satu-satunya tempat jerawat dapat muncul. Yang harus kalian ketahui jerawat juga bisa muncul pada area punggung.

Tapi jangan khawatir karena itu semua bisa dihilangkan asalkan dengan cara yang tepat. Nah berikut merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat pada punggung menurut ahli.

Yang harus kalian ketahui jerawat adalah musuh besar semua orang, bisa muncul di mana saja dan kapan saja, termasuk di punggung. Layaknya wajah, punggung juga memiliki banyak kelenjar yang memproduksi minyak.

Tumpukan minyak yang bercampur dengan sel kulit mati serta bakteri ini bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat.

Namun apakah jerawat di punggung itu akan berbahaya bagi tubuh?

Menurut ahli, jerawat yang terjadi di sekitar punggung, lengan atas, atau dada itu tidak berbahaya. Kerana jerawat itu sama dengan jerawat lainnya yang sering terjadi di area wajah.

Tapi jerawat punggung itu biasanya dikarenakan tubuh yang lembap akibat keringat. Bahkan produk mencegah jerawat yang salah juga bisa menjadi penyebabnya.

Jerawat di punggung biasanya terkait genetika seseorang yang memiliki produksi minyak berlebih dalam tubuhnya. Selain itu, faktor gaya hidup juga berpengaruh.

Untuk menghindari terjadinya jerawat di punggung yang berlebihan, kamu bisa menghindari makanan seperti goreng-gorengan atau yang mengandung lemak berlebih.(tipstren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: