Rest Area KM 130 A Ruas Tol Cipali Kembali Dibuka untuk Semua Jenis Golongan Kendaraan

Rest Area KM 130 A Ruas Tol Cipali Kembali Dibuka untuk Semua Jenis Golongan Kendaraan

SUBANG - Pasca direnovasi, rest area KM 130 A ruas tol Cipali kembali dibuka untuk semua jenis golongan kendaraan, Kamis (1/3).

Rest area KM 130 A ini merupakan salah satu rest area tipe B yang dikelola langsung oleh ASTRA Tol Cipali. Keunikan rest area KM 130 A ini terlihat dengan adanya pohon legend yakni pohon Baobab yang sudah tumbuh sejak ribuan tahun lalu.

Firdaus Azis selaku Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali mengatakan, sebelumnya sejak awal Februari 2020, rest area tersebut dilakukan renovasi.

\"Baobab merupakan tumbuhan endemic asli dari benua Afrika, yang juga ditemukan di beberapa daerah di India, Australia
termasuk Indonesia. Dan hanya dapat ditemukan di Subang, Universitas Indonesia, Kebon Raya Bogor dan Waduk Ria Rio Jakarta,\" katanya.

Dijelaskan Firdaus, keunikan lainnya pada rest area KM 130 A dapat dilihat dari desain yang diterapkan membentuk Savana Ambience dengan menggunakan banyak kayu-kayu expose yang dipadukan secara natural
bata tempel.

\"Resta Titirah Kahirupan 130A ini juga akan menyediakan area central kitchen untuk kebutuhan masak bagi setiap tenant. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan lebih higenis sehingga penggunjung dapat dengan nyaman dan aman saat menyantap hidangan yang tersedia,\" jelasnya.

Firdaus menambahkan, untuk menambah semarak soft opening Resta Titirah Kahirupan 130A, ASTRA Tol Cipali juga menyelenggarakan Pekan Durian Ambyarr Sensasional (PDAS) berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 April 2021.

\"Acara yang pertama kali diadakan di rest area Tol Trans Jawa bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah di sektor perkebunan dan pertanian khususnya durian lokal dari wilayah di sepanjang tol Cipali seperti durian Sinapeul dari Majalengka, durian Cane dari Subang dan jenis durian lainnya. Para pengunjung yang membeli durian dapat menikmati teh dan kopi secaa gratis. PDAS yang diselenggarakan selama 3 hari ini berlaku untuk umum dan para pengunjung Resta Titirah Kahirupan 130A dapat beristirahat sejenak melepas lelah sambal menikmati durian di saat libur long weekend ini,\" ucapnya.

Disebutkan Firdaus, keberadaan rest area yang hadir dengan konsep baru tersebut
diharapkan dapat dirasakan lebih nyaman dan menyenangkan oleh para pengguna jalan.

\"Bukan hanya sebagai tempat beristirahat, namun juga sebagai tempat wisata dengan banyak spot instagramble dan suasana yang menyejukkan serta menenangkan yang tentunya harus dibarengi dengan pengalaman berkendara yang lancar, aman, dan nyaman,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: