Del Piero Disarankan Kembali ke Juventus, Berpeluang Jadi Presiden

Del Piero Disarankan Kembali ke Juventus, Berpeluang Jadi Presiden

TURIN – Posisi Andrea Agnelli sebagai presiden dari Juventus terus digoyong setelah kasus Liga Super Eropa. Sejumlah nama dimunculkan untuk menjadi suksesor dari pengusaha Italia itu di kursi nomor satu Bianconeri.

Diberitakan oleh Il Messaggero pada Minggu (25/4), legenda dari Juventus, Alessandro Del Piero menjadi salah satu calon pengganti dari Andrea Agnelli. Sosoknya yang dekat dengan suporter diyakini bisa mengembalikan kepercayaan para fans.

Sebelumnya, mantan tandem dari Del Piero, David Trezeguet, juga menyuarakan hal serupa. Mantan striker timnas Prancis itu menyarankan agar sang legenda kembali ke Turin untuk mengembalikan kejayaan Si Nyonya Tua.

Kini Del Piero bekerja sebagai pengamat sepak bola untuk ESPN. Secara pribadi dirinya belum memberikan pernyataan soal berita yang disampaikan oleh surat kabar asal Roma tersebut.

Bukan hanya Del Piero yang diusulkan untuk jadi penerus dari Agnelli, ada juga nama Alessandro Nasi dan Marcelo Lippi. Kedua sudah lebih dahulu muncul ke permukaan sebagai kandidat baru pemimpin Bianconeri.

Sementara itu Agnelli menyatakan tidak berniat untuk melepas jabatan sebagai presiden Juventus. Putra mahkota dari produsen mobil FIAT tersebut menyatakan masih ingin melanjutkan mimpinya sebagai pucuk pimpinan Juventus.

Agnelli mulai menahkodai Juventus sejak tahun 2010, dirinya berhasil membawa Si Nyonya Tua bangkit dari kasus Calciopoli. Sebanyak sembilan musim berturut-turut, Juventus diantarnya menjadi juara di Liga Italia.

Posisinya mulai digoyang akibat kasus Liga Super Eropa, Agnelli menjadikan Juventus sebagai founder bersama Inter Milan, AC Milan, Real Madrid, Atletico Madrid, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham, Manchester City dan Manchester United. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: