Perlu Tahu! Bahaya Air Es dan Gorengan Kalau Disantap Saat Berbuka

Perlu Tahu! Bahaya Air Es dan Gorengan Kalau Disantap Saat Berbuka

MINUMAN dan makanan yang paling banyak dicari ketika buka puasa memang apalagi jika bukan es dan berbagai macam gorengan, benar tidak? Jadi nih tipstrenners minum es memang sangat nikmat untuk menghilangkan dahaga setelah berpuasa selama lebih dari 13 jam lamanya.

Tapi ternyata kebiasaan ini justru tidak bagi kesehatan tubuh loh! Sebab lambung yang kosong akibat tak ada makanan yang masuk selama lebih dari 13 jam, akan terkejut dan mengalami kontraksi.

Ada baiknya kamu minumlah terlebih dahulu air hangat manis untuk menstabilkan lambung. Atau konsumsi kurma dan kolak terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi air es.

Ketika berpuasa air dan energi akan terkuras, sehingga untuk megganti cairan yang hilang dalam tubuh sebaiknya konsumsilah air hangat yang suhunya sama dengan tubuh.

Jika ada es ketika berbuka puasa tidak akan komplit rasanya bagi masyarakat Indonesia jika tidak ada gorengan. Benarkan?

Ternyata jika berbuka puasa dengan makanan manis seperti gorengan dan es, akan membuat perut cepat kenyang dan enggan untuk mengkonsumsi makanan berat.

Padahal gula saja yang didapat dari gorengan dan es tidak cukup untuk memenuhi zat-zat yang diperlukan tubuh.

Tidak ada masalah jika ingin mengkonsumsi gorengan saat berbuka, asal jangan terlalu banyak. Gorengan yang banyak mengandung minyak ini adalah salah satu penyebab kegemukan.

Jadi jangan heran jika puasa bulan ramadhan justru membuat berat badan malah menjadi naik.(tipstren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: