Toyota Raize Resmi Meluncur, Buruan Inden!

Toyota Raize Resmi Meluncur, Buruan Inden!

CIREBON - PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan produk terbarunya, yaitu All New Toyota Raize. Peluncuran digelar secara virtual pada Jumat (30/4). Dealer resmi Toyota di Cirebon pun mulai membuka inden pemesanan mobil toyota raize di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) Compact ini.

Kehadiran Raize memang sudah dinanti-nantikan para customer setia Toyota.
“Hari ini resmi diluncurkan, sudah ada 5 konsumen kami yang melakukan SPK Raize. Jadi sudah bisa mulai dipesan dari hari ini,” kata Kepala Cabang Rejeki Toyota, Tommy Tansil saat press conference Launching Toyota Raize, Jumat (30/4).

Untuk harganya sendiri, pihak dealer masih menunggu harga resmi dari TAM. Namun diperkirakan berada di kisaran kurang lebih Rp200 juta. Toyota Raize juga termasuk mobil yang mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) tahun ini.

“Tentunya untuk harga akan termasuk ke PPnBM. Tapi apakah akan mendapat PPnBM periode satu atau dua, tergantung pemesanan. Siapa cepat dia dapat. Harga tidak mengikat, mengikuti pada saat serah terima kendaraan,” kata Tommy.

Lantas, apa saja fitur-fitur yang menjadi andalan dari mobil di segmen terbaru SUV Toyota ini? simak ulasan berikut ini.

All New Toyota Raize hadir dengan 6 varian type dengan dua mesin 1.200 cc dan 1.000 cc turbo. Pilihan transmisinya ada manual dan matic. Meski bermesin 1.000 cc dengan 3 silinder, tapi Raize mampu menghasilkan performa tenaga setara 1500 cc yang dihadilkan dari perpaduan turbocharger dan CVT tercanggih.

“Turbo ini walau cc yang kecil tapi dia mendapatkan tenaga yang lebih besar. Dari sisi efisiensi bahan bakar juga lebih hemat, dan juga untuk emisi dia lebih rendah. Itulah salah satu keunggulan turbo dibanding mesin konvensional biasa,” tandas Tommy.

Dari seluruh varian Raize, tipe GR Sport adalah tipe tertinggi yang sudah dilengkapi fitur TSS (Toyota Safety Sense). Fitur safety ini biasanya digunakan di segmen yang lebih atas lagi, seperti contohnya Toyota Alphard.

Keamanan adalah prioritas utama Toyota dalam mendesain mobil. Sejalan dengan prinsip ini, Toyota dengan bangga mempersembahkan Raize, SUV Compact pertama Toyota yang dilengkapi Toyota Safety Sense.

Fitur-fitur keamanan mutakhir TSS, antara lain Pre-Collision Warning & Braking, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning & Prevention, Front Departure Alert, dan masih banyak lagi.

“Toyota Raize juga dilengkapi 6 buah airbag,” jelas Tommy.

Diluncurkannya Raize ini dikatakan Tommy sejalan dengan tren pasar segmen SUV yang terus mengalami peningkatan cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Di tahun 2017, diketahui, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9 persen. Namun, hanya tiga tahun, di tahun 2020 komposisinya naik lebih dari 2x lipat menjadi 25,9 persen.

“Jasdi, kenapa Toyota mengeluarkan produk SUV terbaru ini, karena memang secara tren belakangan ini, khususnya di Indonesia meningkat,” jelas Tommy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: