PT Gamatara Trans Ocean Shipyard Cirebon Bantu Sembako kepada Nelayan, Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

PT Gamatara Trans Ocean Shipyard Cirebon Bantu Sembako kepada Nelayan, Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

CIREBON - PT Gamatara Trans Ocean Shipyard Cirebon memberikan bantuan sembako kepada nelayan di RW 01, RW 10, dan RW07 Kampung Pesisir, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat (7/5). Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan berbagi di bulan suci Ramadan.

Pemberian sembako berlangsung di Masjid Al Akhlaq Jl Nelayan, Kampung Pesisir Selatan, RT 06 RW 01, Kota Cirebon.

Dewi Pusparini selaku HRD Manager didampingi Sheren Monica selaku Finance Manager mengatakan, Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luas. Bukan hanya kesehatan, juga menyentuh sektor ekonomi khususnya masyarakat nelayan.

\"Untuk tahun ini ada tiga RW yang kami berikan bantuan. RW01 kami berikan sebanyak 275 paket sembako, RW07 sebanyak 125 paket sembako dan RW10 sebanyak 150 paket sembako,\" katanya kepada radarcirebon.com, Jumat (7/5).

Dewi menyebutkan, kegiatan pembagian paket sembako tersebut rutin dilakukan setiap bulan Ramadan.

“Kegiatan ini setiap tahun atau setiap lebaran kami gelar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Gamatara Trans Ocean Shipyard. Kenapa warga pesisir? Karena posisi kantor kami di Pelabuhan dan yang terdekat adalah RW 01, 07 dan 10,\" sebutnya.

Masih kata Dewi, dalam situasi sekarang ini tentu semua harus bergandengan tangan untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di Kampung Pesisir untuk kebutuhan sehari-hari selama masa wabah Covid-19, dan selama menjalankan ibadah puasa Ramadan ini. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Menggunakan masker saat keluar rumah, dan juga tetap mengikuti instruksi dari Pemerintah sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rdh/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: