CMB Eksis Silaturahmi lewat Sepak Bola

CMB Eksis Silaturahmi lewat Sepak Bola

CIREBON – Cirebon Maen Ball (CMB) makin eksis bersilaturahmi lewat olahraga sepak bola. Wadah pemain sepak bola veteran tersebut merambah ke setiap wilayah untuk bersilaturahmi. Caranya, dengan uji tanding olahraga sepak bola.

Dari perkembangannya, CMB belum setahun berdiri. CMB yang juga diisi sejumlah mantan pemain Cirebon pada Pekan Olahraga Derah (Porda) Jawa Barat 1992 di Tasikmalaya tersebut, berdiri tanggal 30 Agustus 2020. Penggagasnya para jebolan pemain diklat Stadion Merdeka Jl Gunung Sari Cirebon tahun 1986.

Ketua CMB, Koko Wijanarko mengatakan, selain wadah pemain veteran, tujuan didirikannya CMB adalah untuk membentuk karakter pribadi yang respek, serta menjalin persaudaraan di antara para pemain veteran. “CMB mempunyai motto: Menang Kalah Tetap Sportif dan Respect,” kata Koko, kemarin.

Dalam perjalanannya, CMB sudah melangsungkan pertandingan persahabatan. Di antaranya melawan Disdik FC Kabupaten Cirebon, Citra Legend, Caprina Jakarta, PSIT Legend, Bayangkara Ciko, serta beberapa tim legenda lainnya.

Baru-baru ini, CMB mengikuti Trofeo Ngabuburit di Lapangan Suryanegara Pamijahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Tepatnya adalah pada tanggal 8 Mei 2021 kemarin. CMB berhasil meraih juara kedua pada trofeo yang menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut.

Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahmi dengan para pemain veteran di Cirebon. Main bola bareng dengan para pemain veteran, serasa muda lagi, karena kami kangen suasana dulu, sambil mengenang suka dukanya bermain sepak bola,” kata Koko.

Komtek CMB, Heru Dewanto menyebut bahwa ajang trofeo kemarin, sekaligus ajang buka puasa bersama. Dia berharap, kegiatan silaturahmi lewat sepak bola terus dilakukan agar badan sehat, bugar, dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Olahraga itu penting. Apalagi saat sedang pandemi Covid-19. Imun kita harus kuat dan meningkat. Cara meningkatkan imun adalah dengan berolahraga,” jelasnya. (mid/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: