RSUD Waled Peduli Warga Sekitar, Bagikan Ratusan Sembako

RSUD Waled Peduli Warga Sekitar, Bagikan Ratusan Sembako

CIREBON-RSUD Waled membagikan ratusan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu di sekitar rumah sakit, Jumat (7/5). Direktur RSUD Waled, dr H Budi Setiawan Soenjaya MM mengatakan pembagian sembako ini merupakan agenda rutin.

Ada sekitar 150 paket bantuan sembako yang dibagikan kepada warga sekitar. Pihaknya sengaja memberikan bantuan paket sembako kepada warga tidak mampu untuk meringankan beban warga.

“Apalagi adanya pandemi covid sehingga membuat beban ekonomi warga semakin besar lagi, oleh sebab itu kami membantu warga,” ujarnya.

Mengenai Hari Raya Idul Fitri, Budi menjelaskan RSUD Waled siap siaga selama ataupun pasca Idul Fitri. RSUD Waled akan selalu melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan selama 24 jam non stop.

“Kita telah siapkan dokter penyakit dalam, dokter anak, dokter paru, dokter jantung, dokter anastesi, dokter kandungan terlibat. Jadi kita siap dalam masa Idul Fitri ini 24 jam dengan berbagi jadwal piket untuk dokternya, perawatnya dan bidannya,” tuturnya.

Pihaknya berharap pasca libur Idul Fitri ini tidak ada lonjakan covid 19 di Kabupaten Cirebon.

“Seperti kita ketahui pandemi ini masih belum tahu kapan berakhir. Belum lagi ada mutasi virus baru dari beberapa negara. Kita di rumah sakit hanya mengharapkan masyarakat semakin cerdas untuk menjaga protokol kesehatan dan 5Mnya,” ujarnya.

Jika memang terjadi lonjakan pasien covid, pihaknya siap memberikan pelayanan kesehatan.

“Kita sudah siapkan tempat isolasi tambahan. Kita siap, SDM kita siap mulai dari dokter perawat dan lainnya. Tapi kita berharap itu tidak terjadi,” ungkapnya.(den/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: