Bank Sinarmas Syariah Komitmen Bantu Perkuat Ekonomi Umat

Bank Sinarmas Syariah Komitmen Bantu Perkuat Ekonomi Umat

CIREBON-Bank Sinarmas Syariah bekerjasama dengan PCNU Kabupaten Cirebon untuk membantu memperkuat ekonomi umat. Komitmen tersebut ditunjukkan dalam kegiatan silaturahmi dan Nuzulul Quran. Dalam kesempatan itu, Bank Sinarmas Syariah menyerahkan wakaf Alquran sebanyak 50 buah. Sekaligus dilakukan penandatangan kerja sama dengan KSPPS NU Artha Berkah, Minggu (9/5).

BM Bank Sinarmas Syariah Cirebon, Dian Ismaryanti mengatakan wakaf Alquran itu nantinya akan disalurkan pada pesantren yang ada.

“Kami Bank Sinarmas Syariah menyerahkan wakaf Alquran untuk PCNU yang nantinya akan diserahkan kepada pesantren yang ada diwilayahnya,” ujarnya.

Pihaknya berkomitmen dengan KSPPS NU Artha Berkah untuk membantu ekonomi umat. “Kedua berkaitan dengan agenda kami yang pada hari Kamis kita sudah menandatangani kerja sama dengan koperasi NU dalam perhimpunan dana pihak ketiga dan selanjutnya akan ada kerja sama seperti KUR,” ujarnya.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Azis Hakim Syaerozie mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama antara Bank Sinarmas Syariah dengan PCNU Kabupaten Cirebon.

“Saya kira ini merupakan salah satu ikhtiar bagaimana pengurus Cabang NU dan Sinarmas ini mencoba memfasilitasi warga NU di seluruh tingkat. Salah satunya dengan memberikan kesempatan agar warga NU yang ingin mendapatkan dana haji. Sinarmas dan koperasi siap memfasilitasi warga NU yg ingin berangkat haji,” tuturnya.

Kerja sama ini meliputi mempermudah ibadah haji bagi warga NU khususnya dan seluruh umat muslim pada umumnya. Termasuk kerja sama penghimpunan dana umat.

Kegiatan ini bertempat di Aula PCNU Kabupaten Cirebon yang juga dihadiri oleh Rois Syuriyah KH Wawan Arwani Amin yang didampingi oleh Katib Syuriyah PCNU KH Azis Hakim Syaerozie didampingi Wakil Ketua Bidang Perekonomian DR H Solichin SH MKn dan Ketua LPNU Kabupaten Cirebon H Surahman SE. (den/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: