KCKC Rutin Berbagi kepada Masyarakat

KCKC Rutin Berbagi kepada Masyarakat

CIREBON - Komunitas Cinta Kota Cirebon (KCKC) kembali melakukan kegiatan aksi berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, kemarin (10/5). Komunitas yang berdiri lima tahun yang lalu ini, telah rutin mengadakan kegiatan berbagi sembako sejak 2018.

Beberapa kali komunitas ini juga telah bekerja sama dengan Perumda Pasar, Kodim, FKPPI, Dinas LH, dan Polres Cirebon Kota. Dalam aksi kali ini, KCKC melakukan pembagian yang berbeda dari pada tahun lalu.

Tahun ini, KCKC membagikan nasi kotak untuk buka puasa mereka yang membutuhkan. Berbeda dengan tahun lalu, yang membagikan sembako kepada porter PT KAI dan orang yang membutuhkan.

Menurut Ketua KCKC Rosita Sulistiyati, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Agar nantinya mereka bisa menghargai sepiring nasi itu, sehingga betul-betul dimakan.

“Kami peduli dan juga berharap bisa tersalurkan kepada yang membutuhkan. Agar sepiring nasi itu betul-betul dihargai,” ujar Rosita.

Pada pelaksanaannya, KCKC menganggap anggotanya sebagai titik berbagi. Sehingga, para anggota yang sudah ditunjuklah yang akan membagikan makanan untuk buka puasa tersebut.

Agar nantinya tidak tercipta kerumunan yang bisa membahayakan di masa pandemi. Makanan tersebut disalurkan pula kepada Inspiration House, yayasan yatim piatu, kaum duafa ,tukang becak, tuna wisma serta komunitas LH.

“Harapannya kami bisa tetap terus melaksanakan kegiatan seperti ini di masa mendatang,” tutupnya. (jerrell)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: