Bupati Imron Monitoring Pantau THR Buruh

Bupati Imron Monitoring Pantau THR Buruh

CIREBON-Bupati Cirebon Drs H Imron MAg melakukan monitoring keberbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon, Selasa (11/5). Ia mengecek secara langsung pemberian THR dari perusahaan pada pekerjanya.

Imron mengatakan pihaknya sengaja melakukan monitoring keberbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon. “Kami dengan instansi terkait melakukan kunjungan sample terhadap kegiatan produksi yang ada di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Pihaknya ingin memastikan secara langsung jika perusahaan sudah membayarkan THR kepada para pekerjanya. “Kami meninjau hak-hak (THR, red) karyawan. Termasuk prorokol kesehatan di perusahaan, apakah diterapkan atau tidak,”tuturnya.

Selain memastikan semua pekerja telah menerima THR, pihaknya juga meminta agar perusahaan membantu pemerintah agar para pekerja dari luar Kabupaten Cirebon tidak mudik.

“Aturan Pemerintah tidak boleh mudik maka kami pun ingin mengetahui langkah-langkah perusahaan terhadap karyawan yang bukan orang Cirebon,”tuturnya.

Pelaksanaan protokol kesehatan diberbagai perusahaan pun menurut Imron sudah dilakukan dengan baik. Semua perusahaan yang dikunjungi pihaknya telah menjalankan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Setelah saya kunjungi, akhirnya diketahui jika pabrik-pabrik itu telah melakukan aturan-aturan yang telah digulirkan pemerintah,” tuturnya.

Terkait dengan THR, Imron mengakui jika memang ada perusahaan yang tidak mampu membayar THR secara penuh dengan alasan pandemi covid 19.

“Di kala pandemi ini ada hak karyawan yang tidak dibayarkan sepenuhnya, terutama di Cirebon barat karena alasan terdampak pandemi,” ungkapnya.(den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: