Warga Cempaka Village Melaksanakan Sholat Ied di Masjid Nurul Ikhlas

Warga Cempaka Village Melaksanakan Sholat Ied di Masjid Nurul Ikhlas

CIREBON-Sekitar puluhan warga cempaka village melaksanakan sholat idul fitri 1442 H di masjid nurul ikhlas, kamis (13/5). Dalam pelaksanaan sholat idul fitri berjalan dengan lancar tidak ada halangan dan semua warga tetap melaksanakan prorokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ustadz Fauzi dalam ceramahnya yang bertema Kemenangan idul fitri yang artinya seolah-olah dari perang yang kembali ke fitri. \"Zakat fitrah sebagai penyempurna dalam bulan Ramadhan. Wajib atas hamba mereka baik laki-laki atau perempuan tua dan muda dari orang-orang islam hadist riwayat Bukhari dan Muslim. Hadist tersebut menjelaskan tentang wajibnya zakat fitrah serta dalam jumlah yang di haruskan dan penyempurna pada puasa kita.\" Khotbah yang disampaikan oleh Ustadz Fauzi.

\"Alhamdulillah zakat fitrah tahun ini terkumpul berupa uang sejumlah Rp. 2.5.20.000 dan beras sebanyak 335,8 kg yang disalurkan ke Kelurahan Pejambon, Cempaka, Seringka, Kegunung, Sampiran dan Kecamatan Talun selesai pada pukul 11.00 oleh panitia zakat.\" Kata ketua DKM Masjid Nurul Ikhlas Abah Entang kepada Radar Cirebon.(len)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: