Ada Artis Ikut Aksi Bela Palestina di Kota Cirebon

Ada Artis Ikut Aksi Bela Palestina di Kota Cirebon

CIREBON - Artis Anneke Putri ikut dalam aksi galang dana dan bela Palestina di Kota Cirebon. Bahkan, dia juga ikut dalam orasi, yang disampaikan di Jalan Siliwangi.

Terkait keikutsertaannya dalam aksi ini, Anneke mengungkapkan, hal tersebut merupakan kepedulian terhadap warga Palestina.

\"Kita sering melihat di mana-mana penderitaan anak-anak, perempuan di Palestina. Mereka dalam perang adalah yang seharusnya dilindungi. Tetapi justru jadi korban perang,\" kata Anneke, kepada radarcirebon.com, Jumat (21/5/2021).

Disampaikan dia, seniman-seniman juga banyak yang menggalang dana dan berkarya untuk rakyat Palestina. Juga berkontribusi untuk hal lainnya.

\"Ini bukan masalah agama. Ini adalah kemanusiaan. Ini juga amanah dalam undang-undang kita,\" katanya.

Terkait dengan gencatan senjata antara Israel dan Palestina, Anneke benar-benar Palestina diakui dunia. \"Negeri Palestina adalah milik orang Palestina,\" tandasnya.

Seperti diketahui, Anneke Putri adalah artis Indonesia yang populer setelah berperan dalam film 7 Manusia Harimau pada tahun 1986.

Artis peran tersebut banyak terlibat di sejumlah film. Ia juga bermain sinetron, di antaranya menggantikan peran Emak dalam sinetron Keluarga Cemara.

Selain itu, Anneke juga seorang penulis majalah dan tabloid hiburan.

Bahkan pernah menerbitkan kumpulan puisi, kaset cerita, dan lagu anak-anak.

Pada pertengahan Juli 2006, Anneke menulis buku berjudul Sujudku di Bulan Sabit. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: