Beckham dan 7 Pemain Lainnya Sah Jadi Legenda Premier League

Beckham dan 7 Pemain Lainnya Sah Jadi Legenda Premier League

JAKARTA – Delapan pesepakbola yang pernah merumput di Premier League terpilih untuk masuk ke dalam jajaran ‘Hall of Fame’. Kini mereka layak dinobatkan sebagai legenda dari kompetisi kasta tertinggi di Inggris.

Diberitakan Sky Sports pada Kamis (20/5), mereka yang terpilih adalah David Beckham, Eric Cantona, Roy Keane, Alan Shearer, Thierry Henry, Franck Lampard, Dennis Bergkamp dan Steven Gerrard.

Mayoritas dari ‘Hall of Fame’ perdana ini diisi oleh mantan pemain Manchester United, Beckham, Cantona dan Keane. Mereka bertiga memang menjadi simbol kejayaan Setan Merah bersama manajer Sir Alex Ferguson.

Keane menjadi yang terbanyak dengan tujuh kali meraih trofi Premier League, sementara Beckham enam kali dan Cantona sebanyak empat kali. Sehingga tidak heran jika para legenda dari MU yang mendominasi.

Dalam daftar ‘Hall of Fame’ hanya Steven Gerrard yang tidak memiliki koleksi gelar juara Premier League. Namun kontribusinya bagi Liverpool terbilang luar biasa, mencetak 120 gol dan 92 assist dalam 504 penampilannya.

Ada sejumlah nama top yang masih belum terpilih masuk ke dalam deretan ‘Hall of Fame’. Mulai dari Paul Scholes, Ryan Giggs, Didier Drogba, Patrick Viera hingga duet maut MU, Andy Cole dan Dwight Yorke. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: