Timnas Indonesia Masih Banyak Kekurangan, Ini Catatan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Masih Banyak Kekurangan, Ini Catatan Shin Tae-yong

JAKARTA – Shin Tae-yong belum puas dengan penampilan timnas Indonesia. Kekalahan 2-3 dari Afghanistan harus segera dijadikan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan.

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan disana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu. Kemudian passing dalam pertandingan,” kata Shin dikutip dari situs resmi PSSI pada Rabu (26/5).

“Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” terangnya.

Dirinya memahami kekurangan para pemain akibat satu tahun enam bulan kompetisi di Indonesia tidak bergulir. Namun menurut Shin, skuad Garuda sudah menunjukan perkembangan yang sangat baik.

“Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, disitu saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” ucap Shin.

Shin berharap dalam tiga sampai empat hari ke depan, para pemain bisa meningkatkan kemampuan fisiknya. Selain itu sang pelatih juga akan mengadakan meeting team terlebih dahulu untuk memperoleh hasil positif.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Oman pada laga persahabatan Sabtu (29/5). Setelahnya baru akan melawan Thailand pada (3/6), lalu Vietnam (7/6), dan terakhir UEA pada (11/6) pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup G. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: